Menu

Indra Sjafri yakin Ratu Tisha Bantu Perkembangan Sepak Bola Indonesia

  Dibaca : 620 kali
Indra Sjafri yakin Ratu Tisha Bantu Perkembangan Sepak Bola Indonesia
Indra Sjafri

JAKARTA, METRO
Mundurnya Ratu Tisha dari jabatan Sekjen PSSI mengejutkan banyak pihak termasuk Indra Sjafri. Seperti yang diketahui, Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI, Senin (13/4).

Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Ratu Tisha mengumumkan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yakin Ratu Tisha akan terus membantu perkembangan sepak bola Indonesia. ”Saya yakin ibu Tisha akan selalu bantu PSSI dan sepak bola Indonesia kedepannya,” kata eks pelatih Bali United itu.

Indra Sjafri sudah mengenal Ratu Tisha sejak dirinya masih melatih Timnas U-19 Indonesia era Evan Dimas. Mundurnya Ratu Tisha dari jabatan Sekjen PSSI belum diketahui alasannya.

Ratu Tisha diketahui sudah menjabat sebagai Sekjen PSSI sejak Juli 2017.Ratu Tisha mulai menjabat sebagai Sekjen PSSI di era kepemimpinan Edy Rahmayadi untuk menggantikan Ade Wellingtong.

Selama menjabat sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha memberikan kontribusi yang terbilang mengesankan dalam sepak bola Indonesia. Ratu Tisha punya peran yang aktif dalam perkembangan program usia dini dan sepak bola wanita.

Pencapaian paling mengesankan dari Ratu Tisha adalah berhasil menjadikan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.Selama menjabat sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha sudah merasakan empat kali kepemimpinan yang berbeda.

Dimulai di era Edi Rahmayadi (10 November 2016-20 Januari 2019), Joko Driyono (20 Januari – 2 Mei 2019), Iwan Budianto (2 Mei-2 November 2019), dan Mochmad Iriawan (2 November 2019-13 April 2020).

Sekjen Baru Harus Lebih Baik
Sementar, Gede Widiade menilai bahwa Sekjen PSSI yang baru harus bisa menutup kekurangan Ratu Tisha dan meneruskan terobosan yang sudah dilakukannya.

Mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi Sekretaris Jenderal PSSI pada Senin (13/4/2020) meninggalkan sejumlah spekulasi. Beberapa pihak mulai mempertanyakan siapakah sosok yang akan menggantikan Ratu Tisha untuk memegang jabatan yang sudah diembannya sejak medio 2017 itu.

PSSI sendiri dikabarkan baru akan menggelar rapat untuk membahas hal tersebut pada akhir April 2020.Pemilik Persiba Balikpapan, Gede Widiade, tidak ingin berspekulasi mengenai siapa saja kandidat pengganti Ratu Tisha di kursi Sekjen PSSI.

Akan tetapi, Gede punya satu kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh Sekjen PSSI yang baru.

Menurutnya, Sekjen PSSI selanjutnya harus bisa memperbaiki kekurangan yang dimiliki Ratu Tisha sekaligus meneruskan terobosan-terobosan yang sudah dilakukan.

“Kalau saya sih belum mengatakan siapa yang pantas untuk menggantikan Tisha,” ucapnya saat dihubungi wartawan.”Mungkin sebagai manusia Tisha juga pasti ada negatifnya, nah saat ini kalau kita melihat negatifnya terus ya tidak bagus juga. Kita harus melihat apa yang telah dilakukan oleh Tisha untuk persepakbolaan Indonesia.”

“Dari situ baru kita melihat dan mencari figur yang positif, siapa sekiranya figur yang bisa meneruskah hal positif yang sudah dilakukan Tisha,” ujarnya lagi.

Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Persija Jakarta itu juga menyampaikan bahwa Sekjen PSSI harus peka terhadap kebutuhan organisasi saat ini.

Terlebih, sepak bola modern sudah mengenal sistem terbuka yang memungkinkan siapa saja untuk menanggapi kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh PSSI. “Tisha banyak positifnya, nggak usah ditutupin semua orang pasti tahu, tetapi negatifnya juga pasti ada,” tuturnya.

“Kita cari orang yang pantas pengganti Tisha, sebagai seorang sekjen yang ideal dengan memperhatikan kebutuhan organisasi saat ini.”

“Kenapa berbeda, karena sekarang sepak bola modern, terbuka, tidak tertutup lagi, pemimpinnya juga semakin pintar, masyarakat juga semakin pintar, pemerintah juga semakin bagus,” ujarnya.

“Jadi mencari sekjen yang betul-betul mempunyai kemampuan kriteria tadi,” tandasnya. (*/boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional