Menu

Indra Catri Mendaftar, Perang Bintang Pilgub Sumbar Dimulai

  Dibaca : 73 kali
Indra Catri Mendaftar, Perang Bintang Pilgub Sumbar Dimulai
Bupati Agam, Indra Catri

AGAM, METRO–Bupati Agam Dr H Indra Catri resmi mendaftar ke Partai Gerindra untuk ikut berkompetisi pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat yang direncanakan akan berlangsung September tahun depan baru baru ini

Mengenakan pakaian batik, Indra Catri terlihat mendaftar ke kantor DPD Gerindra Sumatera Barat di Padang bersama beberapa orang kader dan Ketua DPC Gerindra Agam Novi Irwan. Kedatangan Indra Catri disambut langsung oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Hidayat.

Pendaftaran Indra Catri kali ini cukup mengejutkan banyak pihak. Karena tidak seperti bakal calon lain yang sudah memulai sosialisasi melalui baliho yang tersebar di berbagai daerah, Indra Catri selama ini masih dalam posisi yang terlihat cenderung “santai”.

Tokoh masyarakat Lubuk Basung ST. Mantari  Jumat (8/11) menuturkan bahwa kalau Melihat track record, Indra Catri jelas bukan Kepala Daerah yang bisa dipandang sebelah mata. Berhasil menjadi Bupati Agam untuk dua periode berturut-turut, ditambah dengan berbagai pengakuan dan pencapaian yang berhasil diraih di tingkat Sumbar maupun nasional, menjadi bukti sahih kemampuannya dalam memimpin daerah.

Kemudian Setidaknya ada beberapa hal dimana Indra Catri begitu dominan. Antara lain dalam pengelolaan dan transparansi dana desa. Indra Catri adalah Kepala Daerah pertama di Sumatera Barat yang berhasil meraih penghargaan Kepala Daerah Terbaik Pembina Transparansi Dana Desa tingkat Sumatera Barat selama 2 tahun berturut-turut.

Di samping itu dalam bidang pemberdayaan masyarakat Indra Catri juga berhasil membawa Nagari Tiku Selatan menjadi desa dengan IDM (Indeks Desa Membangun) peringkat 7 di Indonesia. Baru-baru ini Indra Catri juga membawa pulang E-Government Award dari Kementerian Kominfo RI sebagai satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang dinilai berhasil dan aktif menerapkan sistem e-government.

  1. Mantari menambahkan Dalam sektor pembangunan, Indra Catri menjadi Bupati Agam yang berhasil meminimalisir daerah terisolir di Agam. Melalui sinergitas pemanfaatan APBN, APBD, Dana Desa dan TNI Manunggal, Indra Catri sukses membuka akses bagi banyak wilayah terpencil di Agam seperti pada Kecamatan Palembayan dan Palupuh. Sementara bagi Lubuk Basung, ia Bupati pertama yang menerapkan konsep perkantoran super block, sehingga tata kota Lubuk Basung saat ini semakin megah.

Ia berharap Dengan sederet prestasi di atas, layak ditunggu sepak terjang Indra Catri pada Pilgub Sumbar 2020 mendatang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional