Menu

Indra Catri: Jangan Golput dan Patuhi Prokes Covid-19

  Dibaca : 90 kali
Indra Catri: Jangan Golput dan Patuhi Prokes Covid-19
GUNAKAN HAK PILIH— Cawagub Sumbar Indra Catri bersama isteri memperlihatkan tinta jari tangannya usai mencoblos di TPS 58 di kompleks SDLB Negeri 1 Kecamatan Lubukbsung.

AGAM, METRO
Rabu, 9 Desember 2020, berlangsung pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di berbagai provinsi di Indonesia. Semua masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT berhak menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat.

Begitu juga Bupati Agam, Dr H. Indra Catri bersama istri Ny Vita Indra Catri mendatangi TPS 58 di kompleks SDLB Negeri 1 Kecamatan Lubuk Basung, untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati.

Namun, sedikit berbeda dibanding Pemilu sebelumnya, yang harus menerapkan protokol kesehatan ketat karena kondisinya masih pandemi Covid-19. “KPU menjadwalkan kita pukul 10.00 WIB untuk melakukan pencoblosan dan jadwal itu harus kita patuhi,” ujar Indra.

Bupati akrab disapa IC ini menyampaikan, bahwa sampai detik ini ia masih mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat, agar dapat berpartisipasi datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. “Jangan ada yang golput serta patuhi protokol kesehatan, karena kesehatan adalah diatas segalanya,” sebut Indra.

Dengan begitu, katanya, jangan nanti selesai Pilkada terjadi lonjakan kasus Covid-19, akibat tidak menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan, tidak ada euforia kemenangan setelah pemilihan, untuk menghindari kerumunan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Terkait kamtibmas, katanya, sekecil apapun accident, kelalaian dan kelemahan, agar diatasi sebaik-baiknya, karena akan menimbulkan kegaduhan pada kelancaran pesta demokrasi ini. Indra Catri minta masyarakat menjaga reputasi orang Agam, yang selama ini terkenal partisipatif dan sadar politik. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional