Menu

Indra Catri jadi Warga Kehormatan UNP

  Dibaca : 77 kali
Indra Catri jadi Warga Kehormatan UNP
ORASI ILMIAH—Bupati Agam Dr.Indra Catri menyampaikan orasi ilmiah dalam wisuda ke-116 Universitas Negeri Padang (UNP). (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Tampil prima saat membacakan orasi ilmiah yang berjudul “Guru, Masa Kini dan Tantangan Masa Depan” di hadapan ribuan tamu undangan wisuda ke-116 Universitas Negeri Padang (UNP), Bupati Agam Dr.Indra Catri diangkat menjadi warga kehormatan UNP.

Prosesi ini ditandai dengan penyematan Pin Emas oleh Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd, P.hd. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium UNP, Senin (16/9).

Dalam orasi ilmiah tersebut Bupati Agam Dr.Indra Catri menyampaikan dengan secara gamblang tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh profesi guru saat sekarang ini. Dimana dalam orasi ilmiahnya, beberapa kasus dan kondisi empirik yang dewasa ini secara sistematis telah memperlemah posisi dan marwah guru secara nasional.

Dijelaskan Indra Catri, saat ini tidak sedikit guru yang berhadapan dengan persoalan hukum. Lebih menyedihkan lagi, kondisi di atas akibat laporan dan tuntutan dari wali murid. Lebih lanjut, masih banyak guru yang mengalami kesulitan untuk mengembangkan potensi diri dalam memberikan ilmu yang ia miliki. Sehingga kualitas guru kerap jalan di tempat. Padahal kualitas guru adalah salah satu faktor utama penentu kualitas pendidikan sebuah negara.

”Kita tidak boleh naif memandang kondisi dunia pendidikan kita saat sekarang ini. Banyak tantangan yang dihadapi oleh guru dewasa ini, dan sudah sepantasnya kita semua baik masyarakat dan pemerintah memberikan perhatian lebih agar tantangan itu bisa diatasi dengan baik”, ujar Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Pada kesempatan yang sama ditegaskan Indra Catri, sudah sangat tepat tema yang diambil pada HUT Kemerdekaan ke-74 RI tahun ini, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

”Saya sepenuhnya sepakat dengan yang disampaikan Bapak Presiden. Hanya SDM unggul yang bisa membawa Indonesia Maju. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, akan ada langkah-langkah kongkrit dari pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada dunia pendidikan Indonesia. Lebih spesifik dalam aspek perlindungan profesi guru,” pungkas Bupati Agam dua periode ini. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional