Menu

Indosat Hibahkan Infrastruktur Jaringan dan Perangkat GPON

  Dibaca : 174 kali
Indosat Hibahkan Infrastruktur Jaringan dan Perangkat GPON
BANTUAN— Sales Corporate Operation Indosat wilayah Sumbar Nico Anjelit serahkan bantuan infrastruktur jaringan dan perangkat GPON dari PT. Aplikanusa Lintasarta kepada Pemko Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
PT. Indosat Tbk serahkan bantuan infrastruktur jaringan dan perangkat GPON dari PT. Aplikanusa Lintasarta kepada Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kominfo. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Indosat kepada Wali Kota Bukittinggi, di ruang tamu walikota, Senin (8/2).

Sales Corporate Operation Indosat wilayah Sumbar Nico Anjelit menjelaskan, bantuan atau hibah dalam bentuk infrastruktur perangkat pendukung jaringan ini, diberikan kepada Pemko Bukittinggi. Karena dari hasil penilaian Indosat, Kominfo Bukittinggi sangat melek dengan teknologi. Hal ini tentunya sangat menunjang untuk peningkatan program Bukittinggi menuju smart city.

Saat ini, semua segmen mengakui, bahwa internet merupakan barang penting. Karena ini untuk Pemko, yang sudah menuju Smart City, harus didukung dengan infrastruktur dari jaringan internet.

“Untuk itu, kami dari Indosat dan Aplikanusa Lintasarta bantu fasilitasi perangkat pendukung jaringan internet kepada Pemko Bkittinggi senilai Rp 836 juta lebih,” jelas Nico.

Perangkat pendukung jaringan itu, berupa fiber optic sepanjang 14 km dengan 171 tiang. Ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bukittinggi. Pemasangan fiber optic untuk tahap pertama ini, sepanjang 14 km.

“Nantinya tentu akan ada peningkatan, sehingga seluruh daerah di Kota Bukittinggi dapat dipasang fiber optic,” jelas Nico.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan, apresiasi kepada indosat yang telah menghibahkan perangkat pendukung jaringan internet di Kota Bukittinggi. Apalagi, dengan pemasangan fiber optik sepanjang 14 km, tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat dalam memperoleh layanan internet.

“Terimakasih kepada Indosat. Kita akan manfaatkan hibah ini, untuk peningkatan layanan masyarakat Bukittinggi di bidang teknologi. Ini tentu akan sangat mendukung terhadap program Bukittinggi smart city. Indosat telah berbuat untuk Bukittinggi. Semoga hibah ini tidak hanya diberikan kali ini saja, namun untuk kedepan masih ada hibah dan kerjasama yang terjalin antara Indosat bersama Pemko Bukittinggi,” ujar Nico.

Penyerahan hibah itu, dihadiri sejumlah perwakilan dari Indosat dan Aplikanusa Lintasarta. Selain itu, juga hadir, Asisten I, Nofrianto CH, Kadis Kominfo, Novri serta sejumlah pegawai Kominfo Bukittinggi dan Kabag Humas Setdako, Yulman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional