Menu

Indonesia vs Vietnam, Garuda Menghadang Ketaguhan Golden Star Warriors

  Dibaca : 346 kali
Indonesia vs Vietnam, Garuda Menghadang Ketaguhan Golden Star Warriors
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melanjutkan perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunai 2022 Zona Asia. Memasuki matchday ketujuh Grup G, Indonesia akan menghadapi Vietnam.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Sta­dion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 7 Juni 2021 mulai pukul 23.45 WIB. Per­temuan Timnas Indonesia melawan Vietnam diprediksi berjalan seru dan sengit.

Namun, duel Indonesia Vs Vietnam bisa diiba­ratkan sebagai bumi dan langit.

Vietnam tengah me­nempati posisi puncak kla­semen sementara Grup G dengan mengemas 11 poin. Mereka unggul dua angka dari UEA yang mengekor di tempat kedua.

Sebaliknya, Indonesia ada di dasar klasemen Grup G lantaran baru me­ngoleksi sebuah poin hasil dari laga imbang 2-2 kontra Thailand

Vietnam sendiri dike­tahui bukan lawan yang mudah untuk Indonesia. Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- telah tampil begitu tangguh di pentas kualifikasi hingga mengemas tiga keme­na­ngan dan dua hasil imbang.

Vietnam asuhan Park Hang-seo butuh tujuh poin tambahan guna menyegel kelolosan ke putaran ke­tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Indonesia pun telah mencicipi ketangguhan Vietnam dalam pertemuan sebelumnya. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia yang menjamu Vietnam di Sta­dion Kapten I Wayan Dipta dua tahun lalu harus me­nelan kekalahan dengan skor 1-3.

Cuma, soal produk­tivi­tas, sejatinya Vietnam tak terlalu mengerikan. Bah­kan, ketajaman Vietnam sama dengan Indonesia.

Dalam lima partai yang telah dilakoni Vietnam di Grup G, Nguyen Tien Lihn dkk hanya mampu mem­bukukan lima gol. Catatan produktivitas serupa diukir oleh Egy Maulana Vikri cs. Namun, bedanya timnas Indonesia telah memain­kan satu laga lebih banyak.

Meski begitu, kans skuad Garuda -julukan Tim­­nas Indonesia- untuk meraih hasil manis pada besok malam tentunya akan tentunya tetap ter­buka lebar. Sebab, Timnas Indonesia sendiri memiliki bekal apik dari pertan­dingan sebelumnya me­lawan Thailand.

Jumat (4/6) Indonesia yang menghadapi Thailand di Stadion Al Maktoum berhasil mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Indonesia terhindar dari kekalahan berkat aksi apik dari I Kadek Agung Widnyana (39’) dan Evan Dimas (60’). Hasil ini membuat Indonesia pecah telur karena meraih poin pertamanya di kualifikasi.

Hasil tersebut diprediksi bakal membuat armada Shin Tae-yong menunjukkan performa jauh lebih baik saat menghadapi Vietnam. Indonesia pun dipandang punya kans untuk menambah koleksi poin­nya saat berjumpa sang pemuncak klasemen.

Persiapan matang sen­diri telah dilakukan Indonesia sebelum melakoni laga tersebut. Salah satunya dengan mengurangi porsi latihan demi menyimpan tenaga para pemainnya dan tentunya menjaga stamina mereka.

Dengan sederet kondisi tersebut, laga seru dan sengit dalam pertemuan Indonesia kontra Vietnam pun diprediksi akan tercipta. Laga pada Senin malam itu pun akan sangat dinantikan.

Salah satu bintang Merah Putih yang mencetak gol ke gawang Thailand, I Ka­dek Agung Widnyana ber­tekat mencuri poin di tangan Vietnam.

“Vietnam adalah lawan kami berikutnya. Saya kira mereka mungkin akan tam­pil ngotot juga, tapi kami di sini juga memiliki daya juang dan semangat yang tinggi. Setelah meraih satu poin lawan Thailand, itu jadi modal kami (untuk laga berikutnya),” tuturnya.

“Semoga kami bisa terus tampil baik serta teman-teman semakin kompak untuk bisa meraih tiga poin,” ucap gelandang kelahiran 25 Juni 1998 itu. Dalam catatan situs 11v11, Indonesia vs Vietnam sudah 24 kali bertanding di semua ajang. Hasilnya, ada sebanyak 9 kemenangan digapai Indonesia, 9 hasil imbang, dan sudah 6 kali menelan kekalahan.

Salah satu kekalahan Indonesia dari Vietnam terjadi di pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Indonesia kalah 1-3.

Gol Indonesia pada 15 Oktober 2019 dicetak oleh Irfan Bachdim pada menit ke-84. Sebelumnya, Vietnam membukukan gol lewat Do Duy Manh, Que Noc Hai, dan Nguyen Tien Linh.

Dalam 10 pertemuan terakhir, Indonesia vs Vietnam berjalan sengit. Indonesia menang 2 kali, Vietnam 2 kali, dan 6 lainnya selesai imbang. (*/rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional