Close

Indonesia U16 VS Singapura U16, Laga Dua Tim Beda Nasib

DUEL--Pemain Indonesia (merah) saat berduel dengan pemain Philipina (biru) dalam laga pertama grup A Piala AFF U-16 2022.

SLEMAN, METRO–Timnas U16 Indonesia vs Singapura di Piala AFF akan menyajikan laga dua tim be­da nasib dari laga sebelum­nya. Laga antara kedua tim akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Agustus pukul 20.00 WIB.

Indonesia yang bermain sebagai tuan rumah mampu membuka turnamen dengan hasil maksimal. Menghadapi Filipina, skuad besutan Bima Sakti bisa mengantongi kemenangan 2-0. Singapura di sisi lain kalah telak atas Vietnam dengan skor 5-1. Hasil itu untuk sementara menempatkan Singapura di posisi juru kunci klasemen Grup A.

Indonesia memang berhasil menutup laga pertama dengan kemenangan. Namun tentu ada banyak evaluasi yang diberikan oleh pelatih atas permainan anak asuhnya. Terutama ketika melihat permainan yang terlalu buru-buru dan buruknya penyelesaian akhir.

Beberapa peluang bagus lain sebenarnya memang bisa didapat pemain Indonesia. Seperti di menit 56 ketika Arkhan Kaka gagal memasukkan bola ketika tepat berada di depan gawang. Atau saat Ji Da Bin menyaksikan bola sepakannya dari depan gawang malah melambung tinggi di menit 68.

“Kami menciptakan ba­nyak peluang tapi tidak bisa menambah jumlah gol. Tapi itu juga terjadi karena Filipina sebenarnya bukan tim yang buruk. Mereka mampu memberikan kami perlawa­n­an ketat,” ucap Coach Bima.

Kini jelang laga melawan Singapura, evaluasi tentu harus dilakukan Bima Sakti. Harapannya, Indonesia bisa menang dengan jumlah gol lebih banyak dibanding sebelumnya. Kemenangan de­ngan skor besar tentu juga bisa menarik animo penonton untuk datang menyaksikan langsung ke stadion.

“Semua pemain baru pertama kali bermain di level internasional. Evaluasi pasti­nya ada. Masih ada jeda dua hari sebelum laga berikutnya,” lanjut sang pelatih usai kemenangan versus Filipina.

Singapura sendiri memang tak bisa berbuat ba­nyak di laga pertama. Kualitas mereka masih tertinggal dari Vietnam yang mudah saja meraih kemenangan 5-1. Melihat hal tersebut, tentu ini menjadi peluang bagus bagi Indonesia untuk menang sekaligus memperbesar peluang menjadi juara grup dan lolos otomatis ke semifinal.

Beberapa perubahan bisa jadi akan dilakukan Bima di laga ini. Nama Ji Da Bin bisa menjadi tumpuan di lini de­pan bersama Arkhan. Se­dang­kan kapten Muhammad Iq­bal diperkirakan tak akan tergeser dari starting eleven.

Singapura sendiri tentu juga butuh perubahan. Akan menarik menanti bagaimana reaksi pelatih Angel Flores dan pasukannya usai kekalahan telak atas Vietnam. (*/rom)

Perkiraan susunan pemain

Indonesia U16: Andhika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Narendra Tegar Islami, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Sulthan Zaky Pramana, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Nabil Asyura; Ji Da Bin, Arkhan Kaka Putra, Muhammad Kafiatur Rizky.

Pelatih: Bima Sakti

Singapura U16: Kaiden Ng Yu Xuan; Hadirul Harraz, Ke­gan Phang Jun, Merrick Tan Yi Em, Muhammad Shaddiq; Jonan Tan En Yuan, Muhammad Rasul, Cheong Tze Jay; Ryan Peh, Ahmad Luthfi, Muhammad Qaisy.

Pelatih: Angel Flores.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top