Menu

Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala AFC Putri U-17 2022

  Dibaca : 116 kali
Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala AFC Putri U-17 2022
FOTO BERSAMA— Ketua PSSI M Iriawan dan anggota Exco serta Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

JAKARTA, METRO– AFC resmi membatal­kan Piala AFC Putri U-17 2022 yang rencananya di­ge­lar di Indonesia. PSSI bersikap dengan keputu­san Konfederasi Sepak Bo­la Asia itu. Selain Piala AFC Putri U-17 2022, AFC juga meniadakan Piala AFC Putri U-20 2022 di Uzbe­kistan karena pandemi Covid-19.

“Exco AFC menyadari pentingnya me­ngede­pan­kan kesehatan dan kese­lamatan seluruh pemang­ku kepentingan, terutama pemain muda, di tengah situasi dan tantangan yang tidak menentu akibat pan­demi Covid-19,” tulis AFC dalam suratnya kepada PSSI pada awal Juli 2021.

Sebagai kompen­sasi­nya, Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah Piala AFC Putri U-17 dan Uz­bekistan sebagai tuan ru­mah Piala AFC Putri U-20 pada 2024.

Selain itu, status Indonesia sebagai tuan rumah Grup C Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 dicabut oleh AFC berdasarkan surat pada 19 Juli 2021 lantaran pandemi Covid-19.

Anggota Komite Ekse­kutif (Exco) PSSI, Endri Erawan memaklumi kebi­jakan AFC tersebut. Pihak­nya memahami situasi pan­demi yang masih tinggi di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia.

“Kami menghormati keputusan AFC. Tentu de­ngan ini tim pelatih akan mengubah program lati­han bagi Timnas Indonesia Putri. Kami berharap pe­main tetap semangat dan berlatih terus untuk mem­berikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Endri Era­wan dinukil dari laman PS­SI.

Sekjen PSSI, Yunus Nu­si juga tidak kecewa de­ngan keputusan AFC mem­batalkan Indonesia seba­gai tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala Asia Putri 2022.

“Melihat situasi Covid-19 di Indonesia yang ma­sih tinggi membuat AFC mem­batalkan Indonesia men­jadi tuan rumah Grup C Kualifikasi Piala Asia Putri 2022,” imbuh Yunus Nusi.

“Terkait ini, kami meng­hormati dan tidak ada ma­salah dengan keputusan AFC. PSSI akan mem­per­siapkan Timnas Indonesia Putri dengan maksimal agar dapat lolos ke putaran final Piala Asia Putri 2022,” tutur Yunus Nusi. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional