Menu

Indisipliner, Nurhidayat Haji Haris Dipulangkan

  Dibaca : 90 kali
Indisipliner, Nurhidayat Haji Haris Dipulangkan
DIPUALNGKAN— Pemain Timnas Indonesia karena tak disiplin soal makananNurhidayat Haji Haris dpulangkan Pelatih Shin Tae yong.

JAKARTA, METRO–Mantan bek Bhayang­kara FC, Nurhidayat Haji Haris dicoret dari Timnas Indonesia akibat tindakan indisipliner. Lantas, sikap indisipliner apa yang dila­kukan Nurhidayat sampai harus tersingkir dari skuad Garuda?

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, salah satu bentuk indisipliner Nur­hidayat yaitu melanggar peraturan terkait pola ma­kan. Hal itu membuat pe­latih Shin Tae-yong yang dikenal disiplin dalam hal makanan tim asuhannya merasa geram.

“Betul, salah satu ben­tuk indisipliner Nurhidayat itu adalah terkait pola ma­kannya,” ujar Nova kepada Bola.net, Rabu (2/5).

Nova menuturkan, Nur­hidayat Haji Haris tidak mengikuti perintah Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Makassar, Sula­wesi Selatan itu disebut enggan mengonsumsi ma­ka­nan yang terlalu banyak mengandung protein.

“Ketika Nurhidayat di­su­ruh makan banyak protein, dia tidak mengi­kuti­nya,” kata Nova.

Nova menjelaskan, pem­bangkangan Nurhidayat terhadap staf pelatih Tim­nas Indonesia dilakukan secara terang-terangan. Sebab, kekasih dari Sarah Ahmad itu menyalahi pro­sedur tentang makanan ketika makan bersama dengan rekan-rekannya.

“Bukan secara diam-diam karena dia makan di meja makan. Dia tidak mau mengikuti arahan staf pe­latih mengenai makanan. Kami selalu memper­hati­kan asupan makanan yang dimakan oleh para pemain Timnas Indonesia,” tutur Nova.

Shin Tae-yong memu­langkan Nurhidayat Haji Haris dari Timnas Indonesia yang sedang bersiap untuk menghadapi partai lanjutan putaran kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia mela­wan Thailand, Kamis (3/6), Vietnam, Senin  (7/6) dan UEA, Jumat (11/6).

Nurhidayat telah ber­ga­bung dengan Timnas Indonesia selama dua pekan di Dubai. Mantan pemain PSM Makassar itu juga dimainkan dalam dua par­tai uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan O­man (29/5).

Nova enggan merinci bentuk indisipliner lainnya yang dilakukan Nurhidayat Haji Haris, selain pelang­garan terkait pola makan. “Ada beberapa alasan me­ngapa Nurhidayat kami pulangkan dan biarkan kami, staf pelatih Timnas Indonesia, yang tahu a­lasan­nya,” imbuh Nova. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional