Menu

Implementasikan SAKIP, Pemko Padangpanjang Dievaluasi, Wako Fadly Amran: Wujudkan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

  Dibaca : 88 kali
Implementasikan SAKIP, Pemko Padangpanjang Dievaluasi, Wako Fadly Amran: Wujudkan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan
EVALUASI— Wako Padangpanjang Fadly Amran, Wawako Asrul dan Sekda Sonny Budaya Putra,  sampaikan implementasi SAKIP secara virtual pada Kementerian RI.

PDG.PANJANG, METRO
Pemko  Padangpanjang dievaluasi tim penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) RI, Selasa (1/9) di Hall Lantai III Balaikota Padangpanjang, secara visual.  Dievaluasi Walikota Padangpanjang Fadly Amran,  paparkan Implementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang.

SAKIP merupakan  salah satu upaya pemerintah melakukan evaluasi kinerja satuan perangkat kerja dilingkungan Pemko Padangpanjang. Hal tersebut diungkapkan Fadly Amran pada Tim penilai Kementerian Tjahjo Kumolo.

Walikota Fadly Amran  mengungkapkan visi dan misi Kota Padangpanjang 2018-2023, membawa konsep “Untuk Kejayaan Padangpanjang Bermarwah dan Bermartabat”. Kemudian misi diantaranya meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah berbasis pembangunan berkelanjutan

Melalui reformasi birokrasi, visi menciptakan Kota Padangpanjang bermarwah dan bermartabat, kata Wako Fadly tentu dengan menciptakan pengelolaan pemerintahan yang bersih dan profesional.  “ Rasanya tidak akan bisa, tidak akan mungkin dilakukan tanpa komitmen dari kepala daerah dan Aparatur Sipil Negara,” ungkap Wako.

Salah satu hal yang pertama dilakukan di pemerintahannya, kata Wako Fadly, menggandeng UI dalam Program asesmen, dilakukan untuk mengevaluasi kinerja ASN. “ Kami percaya tangga regenerasi dan juga keberlangsungan dari ASN merupakan hal prioritas. Kami mengapresiasi pencapaian ASN dengan promosi-promosi itu sendiri,” katanya

Komitmen anti korupsi turut disampaikan Wako Fadly. Pemerintahannya tegas terhadap praktek-praktek korupsi. “Kami memberikan sanksi yang tegas kepada temuan yang kami dapatkan, kami berharap pembangunan di Indonesia merupakan pembangunan yang berkah, cepat dan maju, tentu salah satunya dengan tidak berperilaku korup,” kata Fadly.  Wako Fadly juga menyampaikan, pencapaian Indeks Kinerja Utama dan pencapaian ukuran keberhasilan Road Map Reformasi Birokrasi sampai Tahun 2019.

“Saya sangat berkomitmen dalam evaluasi Reformasi dan SAKIP ini dan saya telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang untuk serius dan fokus menindaklanjutinya, “ lanjut Wako.(rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional