Menu

Implementasikan Germas, Wujudkan Daerah Sehat di Padang­pariaman

  Dibaca : 82 kali
Implementasikan Germas, Wujudkan Daerah Sehat di Padang­pariaman
SENAM—Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur bersama anggotanya senam kebugaran.

PDG.PARIAMAN, METRO—Ketua TP PKK Padang­pariaman Yusrita Suhatri Bur menyatkan germas implementasi wujudkan Padangpariaman sehat

“Kita sekarang meme­riahkan implementasi Ger­mas tersebut di Nagari Pasie Lawweh Kecamatan Lubuk Alung,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Pa­dang­pariaman Yusrita Su­hatri Bur, kemarin.

Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabu­paten Padangpariaman, Camat Lubuk Alung, Wali Nagari Pasia Laweh, Ka­polsek Lubuk Alung, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Padang­paria­man dan jajarannya, Ke­pala Puskesmas Lubuk Alung dan jajarannya serta masyarakat Nagari Pasia Laweh.

Implementasi GER­MAS kali ini merupakan imple­mentasi GERMAS yang ke-2 di tahun 2021 dimana sebelumnya sudah di lak­sanakan di Kecamatan Pa­uh Kambar.

“Pada tahun ini GER­MAS fokus kepada 5 ke­giatan yaitu melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, meng­konsumsi buah dan sayur 5 porsi setiap harinya (3 porsi sayur ditambah 2 porsi buah atau keba­likan­nya), cek kesehatan secara rutin,tidak merokok, meng­gunakan jamban sehat,” ungkap Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Syaiful Bahru

Ia juga menambahkan pada implementasi GER­MAS ini telah dilaksanakan 4 dari 5 kegiatan diatas diantaranya senam ber­sama yang merupakan kegiatan aktivitas fisik, makan buah bersama yang merupakan kegiatan meng­konsumsi buah dan sayur, tersedianya pe­merik­saan kesehatan gr­a­tis yang merupakan ke­giatan cek kesehatan se­cara rutin dan tidak adanya tamu beserta peserta yang merokok yang merupakan kegiatan tidak merokok. Tidak hanya itu pada ke­giatan ini juga ada kon­sultasi gizi, bazar makanan sehat serta vaksinasi co­vid-19.

“Dengan adanya im­ple­mentasi GERMAS yang dilaksanakan di Kabupaten Padangpariaman diharap­kan agar GERMAS ini da­pat diterapkan di kehi­dupan sehari-hari masya­rakat Kabupaten Padang­pariaman dan diharapkan agar nagari dan kecamatan yang lain dapat mene­rus­kan kegiatan ini untuk me­wujudkan Padang­paria­man sehat,” ujar Yusrita mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional