Close

Implementasi Program Mandirian Siap Jadi Digital dan Program Mandiri Sahabat Difabel

campaign Livin by Mandiri sebagai salah satu solusi layanan digital yang handal bagi masyarakat Indonesia.

Digitalisasi pada Bank Mandiri juga direfleksikan pada tampilan fisik sejumlah cabang perseroan yang baru direnovasi.  Salah satunya adalah cabang Jakarta Plaza Mandiri yang akan diujicoba dengan konsep Branch of the Future, cabang ini akan didukung dengan inovasi terkini di bidang perbankan digital. Rencananya hingga akhir tahun ini, perseroan akan memiliki 4 Cabang dengan konsep tersebut.

Darmawan berharap, keberadaan Branch of the Future akan dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi di Bank Mandiri. Selain pengembangan sisi bisnis dan teknologi, Bank Mandiri juga fokus pada pengembangan SDM, sebagai nilai inti atau core values BUMN yakni AKHLAK, sebagai bagian dari kesatuan dalam pemerintahan. Sebab, sebagai perusahaan BUMN tentunya Bank Mandiri tidak bisa berdiri sendiri, sehingga diperlukan kerja sama antar BUMN agar kegiatan korporasi dapat berjalan lebih optimal.

Core values AKHLAK sendiri merupakan akronim yang berorientasi pelayanan yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. “Kami meyakini budaya yang ditanamkan, budaya AKHLAK adalah kunci untuk mengembangkan pelayanan termasuk sumber daya manusia (SDM) Bank Mandiri,” jelasnya.

Akselerasi pengembangan SDM Bank Mandiri atau Mandirian juga diperkuat lewat implementasi program Mandirian Siap Jadi Digital. Untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Mandiri telah mempersiapkan lima aktivitas utama yakni Siap Akselerasi Pengembangan Kapabilitas Digital, Siap Bangun Kapabilitas Pembeda, Siap Adaptasi Perubahan Fungsi, Siap Disrupsi Karir dengan Tantangan baru dan terakhir Siap Tingkatkan Produktivitas.

“Dalam setiap aktivitas program Mandiri Siap tersebut, kami telah merumuskan sejumlah pendekatan dan kegiatan yang diharapkan akan meningkatkan tingkat pencapaian target adopsi digital di Bank Mandiri. Namun demikian, program ini tidak akan berhasil tanpa adanya kunci utama yang harus dimiliki Mandirian yaitu mindset, motivasi serta disiplin untuk terus tumbuh dan berkembang,” papar Darmawan.

Area Head Bank Mandiri Area Padang Yorinaldi menjelaskan bahwa sebagai salah satu rangkaian perayaan HUT ke-23 dan launching Livin by Mandiri, Bank Mandiri Area Padang juga menyelenggarakan kegiatan open booth untuk membantu aktivasi Livin by Mandiri di Transmart mulai tanggal 2 Oktober sampai dengan 14 November 2021, kegiatan berbagi masker Livin by Mandiri di beberapa lokasi di Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Batusangkar dan Kota Payakumbuh,  kerjasama promo di beberapa merchant Bank Mandiri.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka campaign Livin by Mandiri sebagai salah satu solusi layanan digital yang handal bagi masyarakat Indonesia” konfirmasi Yorinaldi(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top