Menu

Ikuti Upacara Bendara, Puluhan Siswi Kesurupan

  Dibaca : 994 kali
Ikuti Upacara Bendara, Puluhan Siswi Kesurupan
NUNGGU PEMBELI— Seorang pedagang cabai di Pasar Raya Padang sedang menunggu pembeli yang mau berbelanja kebutuhan sehari-hari.
Kesurupan di SMP Gunung Talang, kabupaten Solok

Kesurupan di SMP Gunung Talang, Kab Solok, beberapa waktu lalu.

PADANGPANJANG, METRO–Puluhan siswa kesurupan saat melakukan upacara bendera, Senin(31/8). Ironis kesurupan itu terjadi di dua sekolah. Yakninya SMKN 1 Batipuh dan SMAN 1 Kubu Karambia, Kecamata Batipuh, Tanahdatar.

Para siswa yang sedang fokus mengikuti upacara, tiba-tiba berteriak tak karuan.

Kepala SMKN 1 Batipuh Budi Dharmawan mengatakan, awalnya para guru menduga, 6 siswi hanya pingsan seperti biasa saat upacara. Sebab itu, keenamnya dibawa ke dalam kelas. Saat berada di kelas, keenamnya malah bertingkah aneh dan meraung-raung.

”Kami langsung menelepon keluarganya agar dijemput ke sekolah. Keenamnya lalu dijemput. Proses belajar dilanjutkan,” ucap Budi.

Namun, saat shalat berjamaah di Masjid Ula Lubuk Bauk 4 siswi kembali kesurupan. Melihat suasana yang tak kondusif, pihak sekolah mengambil sikap untuk menghentikan proses belajar.

Kejadian serupa juga menimpa 20 siswi SMAN 1 Batipuh di Kubu Karambia. Peristiwa kesurupan itu juga terjadi saat upacara bendera Senin pagi. Kepala SMAN 1 Batipuh Evan menyebut, kesurupan bahkan juga terjadi saat siswi menunggu bus di halte yang ada di depan sekolah.

”Mereka meraung-raung kemudian terjatuh. Teman-temannya bersama guru mencoba membantu, tapi mereka terus meronta,” kata Evan.

Menurut Elvan, begitu kejadian kesurupan terjadi, pihak sekolah mencoba menghubungi orang pintar dari Pitalah dan Malalo untuk mengobati para korban.

”Alhamdulillah mereka sudah mulai membaik. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, seluruh siswa dipulangkan,” ucap Kepsek. (a)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional