Close

Ikuti Monalisa dalam ISCFE dan Rakernis Apeksi 2021, Wako Hendri Septa Bersepeda Keliling Yogyakarta

BERSEPEDA— Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti kegiatan ‘Monalisa Tilik Jeron Benteng. Wako menikmati harmoni Yogya dengan lima jalur sepeda wisata, Kamis (14/10) pagi.

ADINEGORO, METRO–Mengikuti rangkaian kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Peme­rintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2021 di Yogyakarta 13-15 Okto­ber 2021, Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti kegiatan ‘Monalisa Tilik Jeron Benteng. Wako me­nikmati harmoni Yogya dengan lima jalur sepeda wisata, Kamis (14/10) pagi.

Kegiatan yang diikuti 41 wali kota se-Indonesia pe­serta ISCFE dan Rakernis Apeksi itu, dimulai start di parkir Ngabean dan finish di Taman Pintar. Dalam perjalanan yang menem­puh jarak sepanjang 5,2 km tersebut, Hendri Septa bersama peserta lainnya melewati sejumlah rute kawasan wisata perkotaan di Kota Yogyakarta. Mulai dari Magangan, Gudeg Wijilan hingga kawasan Malioboro.

”Kegiatan ini sangat bagus karena meningkat­kan kesehatan dan kita para peserta juga dapat melihat sejumlah kawasan wisata Kota Yogyakarta di pagi hari. Hal-hal menarik di sini insya Allah akan kita coba aplikasikan di Kota Padang ke depan ten­tu­nya,” ucapnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi di sela kegiatan.

Seperti diketahui, da­lam rangkaian kegiatan ISCFE dan Rakernis Apeksi 2021 Wali Kota Padang Hendri Septa juga didapuk menjadi narasumber da­lam kegiatan Forum Seminar III bertemakan ten­tang “Smart City Ekonomi, Lingkungan dan Pariwi­sata” di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, Kamis (14/10) siang.

Hendri Septa itu akan membeberkan konsep smart city (kota cerdas-red) yang dilakukannya di Kota Padang dalam meng­gali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan Forum III tersebut Wako Hendri Septa menjadi narasumber juga tidak sendirian. Ia pun akan berdampingan de­ngan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif San­diaga Uno serta Wali Kota Balik­papan Rahmad Mas’­ud dan Wali Kota Mojoker­to Ika Puspita Sari yang masing-masingnya mema­parkan materi berbeda. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top