Menu

Ikuti Deklarasi, Mahyeldi-Audy Patuhi Protokol Kesehatan di Pilgub Sumbar, Dukung Rencana Kampanye Digital

  Dibaca : 126 kali
Ikuti Deklarasi, Mahyeldi-Audy Patuhi Protokol Kesehatan di Pilgub Sumbar, Dukung Rencana Kampanye Digital
DEKLARASI— Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy mengikuti deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat di Ballroom Grand Zuri Hotel Padang, Kamis (10/9).

Bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan Audy Joinaldy Dt Rajo Alam Pasisia mengikuti deklarasi kepatuhan terha dap protokol kesehatan dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat di Ballroom Grand Zuri Hotel Padang, Kamis (10/9). Ini adalah kegiatan yang digelar KPU Sumbar bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar.

Bakal Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebutkan, siap mengikuti semua kegiatan kampanye sesuai arahan dari KPU Sumbar. Apalagi pemerintah juga sudah memastikan, pelaksanaan Pilkada harus mengikuti protokol Covid-19 yang disiapkan. Jangan sampai pelaksanaan kampanye menjadi penyebab makin bertambahnya orang terinfeksi virus corona.

“Kami bersama pak Audy Joinaldy akan mematuhi semua aturan kampanye begitu juga dengan protokol kesehatan terkait memutus mata rantai Covid-19 ini. Kita tahu, sekarang Indonesia memasuki masa genting penyebaran Covid-19 bahkan Jakarta memberlakukan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” ujar Mahyeldi didampingi Audy Joinaldy kepada wartawan, kemarin.

Mahyeldi menyebutkan, sampai hari ini Tim Mahyeldi-Audy belum mendapatkan surat dan aturan resmi terkait pelaksanaan kampanye di masa pandemi ini. Mereka masih menunggu informasi resmi KPU pusat kepada KPU Sumbar. Yang pasti, pasangan yang diusung koalisi PKS dan PPP ini akan mengikuti dan serius menerapkan aturan itu.

Bacagub Audy Joinaldy menambahkan, mereka siap mengikuti semua aturan yang ditetapkan. Hal itu telah mereka terapkan sejak mendaftar ke KPU Sumbar Jumat (4/9) lalu. “Jika KPU nantinya memberlakukan kampanye digital atau digital campaign, tentu kami akan menjalaninya sesuai dengan arahan dari KPU. Ini tentu juga menguntungkan kita dari milenial yang terbiasa bermain dimedia sosial,” sebut Audy yang menjadi satu-satunya milenial yang mengikuti Pilgub Sumbar ini.

Selain Bapaslon Mahyeldi-Audy, deklarasi juga dihadiri beberapa Bapaslon lainnya seperti, pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. Kemudian calon gubernur Fakhrizal tampak hadir dan hanya diwakili oleh wakilnya Genius Umar. Sedangkan Bapaslon Mulyadi-Ali Mukhni hanya digantinan oleh petinggi salah satu partai pengsungnya. Para calon juga diminta untuk menandatangani deklarasi disaksikan langsung oleh ketua KPU Amnasmen dan Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen.

Selanjutnya, selain para Bapaslon, dalam deklarasi sejumlah stakeholder juga tampak hadir, seperti Polda Sumbar selaku pihak pengamanan jalannya Pilkada serentak 2020 dan tokoh agama Boy Lestari Dt. Palindih. Kegiatan ini diadakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk Sumbar awalnya direncanakan akan digelar di lapangan GOR H. Agus Salim, namun karena hujan deras acara dipindahkan ke Grand Zuri. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional