Menu

Ikuti 25 Cabor di Porprov, Sijunjung Targetkan Masuk 10 Besar

  Dibaca : 165 kali
Ikuti 25 Cabor di Porprov, Sijunjung Targetkan Masuk 10 Besar
LEPAS BALON— Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy melakukan pelepasan balon ke udara saat melepas keberangkatan atlet di Simpang Tugu, Muaro Sijunjung, Jumat (16/11).

SIJUNJUNG, METRO – Kabupaten Sijunjung mengirimkan 318 atlet untuk berlaga di 25 cabang olahraga (cabor) Porprov XV. Pelepasan dan keberangkatan para atlet dilakukan oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy di Simpang Tugu, Muaro Sijunjung, pada Jumat (16/11).

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wabup dan diterima oleh ketua kontingen yaitu Sekretaris Daerah, Zefnihan serta dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara. Pada kesempatan itu, Wabup Sijunjung, Arrival Boy mengucapkan selamat bertanding kepada atlet yang akan membela Kabupaten Sijunjung pada Porprov nanti.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada adik-adik. Semoga dengan latihan, usaha dan kerja keras yang kita lakukan selama ini, bisa membuahkan hasil dan mengangkat nama Kabupaten Sijunjung nantinya,” ucap Arrival.

Ia juga berpesan pada saat laga nanti, jangan sampai rendah diri dan jangan takut melihat atlet lain serta kuatkan mental bertanding. “Semoga segala daya dan upaya yang telah kita lakukan untuk mempertaruhkan dalam membela Kabupaten Sijunjung dibalas oleh Allah hendaknya,” ungkapnya.

“Yang terpenting, jaga kekompakan dan kesehatan, bulatkan tekad dan semangat, keberhasilan bukan ditentukan dari orang lain, tetapi ditentukan oleh kerja keras kita sendiri,” sambungnya.

Ketua Kontingen, Zefnihan mengatakan, bahwa Kabupaten Sijunjung mengirim 318 orang atlet dan 95 orang ofisial. “Cabang Olahraga yang diikuti oleh Kabupaten Sijunjung adalah sebanyak 25 cabor,” kata Zefnihan.

Zefnihan menambahkan, pada Porprov sebelumnya di tahun 2016, kontingen Sijunjung hanya mampu menduduki peringkat 14 dari 19 kabupaten dan kota yang mengikuti Porprov. Yaitu dengan memperoleh medali 17 emas, 35 perak dan 38 perunggu. “Untuk Porprov XV kali ini, kita menargetkan masuk 10 besar dengan proyeksi medali yaitu 35 emas, 32 perak dan 37 perunggu,” ungkapnya.

Target ini tentu terang Zefnihan, tidak akan mudah dicapai tanpa perjuangan yang keras dari atlet yang bertanding maupun ofisial yang mendampingi. “Perlu perjuangan yang keras dan upaya yang maksimal sehingga hasil yang ditargetkan dapat tercapai,” harap Zefnihan. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional