Menu

Ikut Songsong Disrupsi Digital, Sumbar Luncurkan Aplikasi Pemesanan Bus Online TIKET OTO

  Dibaca : 70 kali
Ikut Songsong Disrupsi Digital, Sumbar Luncurkan Aplikasi Pemesanan Bus Online TIKET OTO
atu lagi aplikasi pemesanan tiket bus dan tiket travel online datang dari Sumatera Barat bernama TIKET OTO.

PADANG, METRO–Satu lagi aplikasi peme­sanan tiket bus dan tiket travel online datang dari Sumatera Barat bernama TIKET OTO. Aplikasi yang dapat diakses dengan brow­ser di https://tike­to­to.com ini juga sudah ter­sedia di Google Play Store untuk diunduh ke gadjet android.

Kehadiran TIKET OTO menyambut tantangan dan harapan pemerintah untuk menyerap inovasi-inovasi digital yang mem­bawa perubahan besar dalam banyak aspek, yang terutama terlihat sejak pandemi.

“Hadirnya aplikasi pe­me­sanan tiket bus dan travel online membawa dan memberikan kemu­dahan untuk mendapatkan tiket dan terutama sekali memberikan nilai tambah dalam pemasukan peru­sahaan otobus (PO) dan jasa usaha travel,” kata Eko Muhardi, salah satu CEO dari TIKET OTO, Rabu (12/8.

Disampaikan oleh Eko, TIKET OTO akan mela­kukan soft launching pada tanggal 17 Agustus 2021. “Kita sengajakan berte­patan dengan hari kemer­dekaan untuk mengambil semangat HUT RI itu bagi perubahan besar-besaran dalam aspek kehidupan kekinian yang di dalamnya insya Allah TIKET OTO ikut ambil peran,” tambahnya.

Hal itu diaminkan oleh Yunizar Nassyam, CTO dari TIKET OTO. “Kita op­timis akan peran TIKET OTO menjadi salah satu pemain di bidang startup Indonesia,” ujarnya.

Pada awal kiprahnya, TIKET OTO, kata Yunizar Nassyam akan menye­dia­kan tiket-tiket bus dan jasa usaha travel asal Sumatera Barat atau yang membuka trayek ke Su­matera Barat. Pemerintah, lanjut dia, sudah me­ngi­nginkan pen­jualan tiket bus melalui aplikasi online sejak tahun 2017. “Bus su­dah keting­galanlama di­ban­ding mo­da angkutan kereta api dan angkutan udara dalam meng­­gu­na­kan aplikasi on­line,” kata­nya.

Ia membandingkan de­ngan Malaysia dan Singa­pura, di mana masyarakat di sana untuk bepergian dengan angkutan darat seperti moda bus sudah menggunakan aplikasi on­line. Selain memberikan kenyamanan, juga kepas­tian serta kemudahan. “Di era kebiasaan baru setelah pandemi, aplikasi tiket on­line untuk bus dan jasa usaha travel sangat men­dukung pelaksanaan pro­tokol kesehatan,” tambah Yunizar.

TIKET OTO dikem­bang­kan oleh Yunizar Nas­syam, seorang developer aplikasi, internet marketer, seniman dan penulis buku asal Sumatera Barat yang bermukim di Depok, Jawa Barat. Aplikasi berbasis website dan android ini ia bangun bersama Eko Mu­hardi, seorang wartawan yang pernah bergabung dengan JPNN dan ino­vator media berbasis ja­ringan serta Edhie Rosa, seorang aktivis nagari di Padang.

TIKET OTO memberi­kan fee jasa aplikasi yang murah untuk operator oto­bus dan jasa usaha travel. “Kita hanya mengutip Rp­5.000 untuk setiap tiket terjual melalui aplikasi ini,” pungkas Eko, seraya me­ngajak masyarakat peng­guna bus dan jasa travel ramai-ramai memasang aplikasi TIKET OTO di gadget android mereka. Da­lam perjalanannya nanti TIKET OTO akan mem­berikan promo-prom­o me­narik bagi pengguna.

“Seperti gratis tiket pu­lang bagi yang memesan tiket PP serta pemotongan harga. Nilai tambah me­narik lainnya juga nanti menunggu bagi para operator bus (PO) dan usaha jasa travel. Kita tunggu saja,” tutupnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional