Close

Ikut Serta AOE, Potensi Produk UMKM Dipromosikan, Eka Putra: Pemerintah Daerah Membuka Diri

Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 sebagai sarana pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar untuk mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) yang merupakan pilar kemandirian ekonomi.

TANAHDATAR, METRO–Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 sebagai sarana pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar untuk mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) yang merupakan pilar kemandirian ekonomi.

Sebagaimana yang di sampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra,  saat menghadiri AOE 2022 yang dibuka secara resmi oleh  Kemendagri Jende­ral Polisi ( Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.,  di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (20/7).

Tidak hanya itu, Bupati Eka mengatakan Tanah Datar memiliki potensi daerah yang sangat luar biasa. Untuk itu, pemerintah daerah akan terus mem­buka diri bagi siapa saja, yang ingin berinvestasi di Luhak Nan Tuo ini.   “Dengan adanya pameran AOE 2022, kita kenalkan potensi daerah Tanah Datar secara luas. Ibaratnya, kita ini sekarang menanam jaring di sini. Mudah-mudahan ada yang nyangkut disini dan ikut berinvestasi di Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.

Di acara yang terselenggara dari tanggal 20 s/d 23 Juli 2022 itu,  Bupati Eka  berkesempatan mem­per­kenalkan varietas ba­wang merah “Sumbu Marapi” yang telah membawa Ka­bupaten Tanah Datar me­raih anugerah TPID award tahun 2021.   “Di stand ini, kita juga pajang hasil pertanian unggulan Tanah Datar, salah satu­nya varietas bawang me­rah  Sumbu Marapi yang membawa Tanah Datar juara pena­nganan inflasi di tahun 2021. Kita bisa mengendalikan inflasi ba­wang, cabai, dan juga tomat,” ujar Bupati Eka  yang menjabat sebagai Korwil Apkasi Su­matera Barat. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top