Menu

Ikut Menjaga Ketahanan Pangan di Era New Normal, IPDA Suyetno dan Brigadir Suharino Beternak Ayam dan Ikan

  Dibaca : 418 kali
Ikut Menjaga Ketahanan Pangan di Era New Normal, IPDA Suyetno dan Brigadir Suharino Beternak Ayam dan Ikan
Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha didampingi Kabag Ops Kompol Rifai dan Kapolsek Pulau Punjung saat menangkap ikan di kolam milik IPDA Suyetno di Kenagarian Siguntur.

DHARMASRAYA, METRO
Demi mendukung tersedianya ketahanan pangan dalam masa New Normal yang ditetapkan pemerintah daerah, berbagai inovasi di sektor pangan terus digalakkan. Bahkan jajaran Polres Dharmasraya ikut andil pada sektor peternakan dan perikanan.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T mengunjungi peternakan ayam dan kolam ikan milik Ipda Suyetno dan Kandang ayam milik Brigadir Suharino Ershad, S.H di Kenagarian Siguntur dan Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Jumat (12/6) .

Ipda Suyetno yang juga Kanit VI Sat Intelkam Polres Dharmasraya, memiliki usaha Ternak  Ayam Broiler yang berjumlah kurang lebih 1000 (seribu) ekor yang mana tiap kandang berisikan 500 ekor. Selain itu, Ipda Suyetno punya usaha kolam ikan patin dan ikan mas sebanyak tiga kolam.

“Untuk ayam broiler kita telah bisa panen setelah berumur 30 hari,” ujar Ipda Suyetno kepada awak media saat ditemui di kolam miliknya, Minggu (14/6).

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Rifai dan Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi  juga menyempatkan diri mengunjungi usaha ternak ayam Boiler milik Brigadir Suharino Ershad, yang terletak di Kenagarian Sikabau.

Brigadir Suharino merupakan personel Polres Dharmasraya yang bertugas dibagian Satuan Lalu Lintas juga memiliki ayam ternak sebanyak 1000 ekor.

Ia menjelaskan, ide awal berternak ayam disebabkan ia merasakan kekurangan pasokan daging ayam saat berbelanja di Pasar Sikabau. Sehingga harga daging ayam pada saat itu cukup tinggi dan tidak banyak masyarakat yang bisa menikmati.

“Tujuan kita untuk membantu masyarakat, agar mampu menikmati dan sekaligus ikut berperan membantu pemerintah dalam menjaga syabilitas harga pangan,” ujarnya.

Ipda Suyetno dan Brigadir Suharino mengaku terkejut dan terharu dengan kunjungan Kapolres bersama jajaran ke usaha pertenakan ayam dan ikan mereka. Pasalnya, apa yang mereka lakukan tak disangka akan jadi kungjungan Kapolres.

“Terima kasih atas kunjugan pak Kapolres, dengan apresiasi ini semakin memacu adrenalin kami untuk terus mengembangkan usaha ini,” ujar Ipda Suyetno dan diaminkan Brigadir Suharino.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha mengapresiasi langkah personelnya dalam membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan di sektor peternakan dan perikanan.

“Apa yang dilakukan dua orang personel kami ini sudah cukup membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, inisiasi beternak dan kolam ikan cukup membantu menjaga kebutuhan masyarakat sehingga pasokan tidak minim dan harga tidak melambung tinggi,” ujar Kapolres kepada awak media pada Minggu (14/6). Kapolres berharap langkah yang dilakukan duo personilnya ini musti diikuti oleh personil lainnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional