Menu

Ikut jadi Pengedar di Payakumbuh , Adik Susul Kakak ke Bui

  Dibaca : 197 kali
Ikut jadi Pengedar di Payakumbuh , Adik Susul Kakak ke Bui
PENGEDAR DITANGKAP— Polres Payakumbuh menangkap pengedar sabu di dua lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

PAYAKUMBUH, METRO–Tiga pengedar sabu yang masih dalam satu jaringan diringkus Tim Phantom Satresnarkoba Polres Pa­yakumbuh di dua lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Lima­puluh Kota. Dari pe­nan­gkapan itu Polisi menyita barang buk­ti sabu seba­nyak tujuh paket sabu.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap pelaku be­r­inisial tersangka GA (30) bealamat di Jorong Bukik Ta­pu­ang, Nagari Taeh Ba­ruah. Saat ditangkap, ia tengah duduk di dalam rumah, sedangkan barang bukti tiga paket sabu milik­nya ditemukan petugas di dalam WC rumahnya.

Setelah ditangkap, pe­tugas pun langsung meng­in­terogasi pelaku GA hing­ga didapatkanlah penga­kuan kalau sabu tiga paket itu dipasok oleh pelaku AS (21) dari Nagari Taeh Bukik. Tak menunggu lama, Tim Phantom bergerak cepat dengan melakukan pe­nang­kapan terhadap ter­sangka AS.

Pelaku AS pun berhasil dibekuk di Jorong Paba­tungan Nagari Taeh Bukik bersama rekannya  YD (24) masih berasal dari nagari yang sama. Dari pengge­ledahan, petugas berhasil me­­ne­mukan empat paket  nar­­kotika jenis sabu yang di­bungkus dengan plastik be­ning, satu unit tim­ba­ngan di­gital­, dan uang hasil penjua­lan sabu sebanyak Rp 800 ribu.

“Memang benar, kita menangkap tiga pengedar sabu di dua tempat berbe­da. Dari penangkapan ter­se­but berhasil diamankan sejumlah paket sabu-sabu, timbangan digital serta uang yang diduga hasil penjualan narkoba,” sebut Kapolres Payakumbuh, AK­BP Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba Iptu Desneri, Selasa (20/7).

Iptu Desneri juga me­nambahkan, salah seorang tersangka merupakan adik dari tersangka narkoba jenis ganja kering yang sudah divonis majelis ha­kim bela­san tahun. Kakak­nya itu dia­mankan oleh Tim Gabungan Satresnarkoba Polres Paya­kumbuh dan Satresnarkoba Polres Li­ma­puluh Kota be­berapa waktu lalu.

“Satu dari tiga ter­sang­ka yang kita amankan ini merupakan adik dari salah satu tersangka yang telah divonis belasan tahun oleh PN Tanjung Pati karena kasus kepemilikan ratusan kilo ganja kering,” tambah Desneri.

Penangkapan terhadap tersangka sempat diwar­nai aksi tembakan pe­ri­ngatan dari petugas. Hing­ga kini ketiganya masih ditahan di Mapolres Paya­kumbuh Kawasan Labuah Silang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kita masih me­lakukan pengemba­ngan untuk mengungkap asal sabu yang mereka miliki. Kita akan terus membong­kar satu persatu jaringan­nya,” tegasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional