Menu

Ikut Antarkan Bacabup Positif Covid-19, Fadli Zon dan Andre Rosiade bersama Tim Negatif

  Dibaca : 117 kali
Ikut Antarkan Bacabup Positif Covid-19, Fadli Zon dan Andre Rosiade bersama Tim Negatif
Ilustrasi

PADANG, METRO
Mengetahui bakal calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad yang diantarkan mendaftar ke KPU positif corona atau Covid-19, Fadli Zon dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat bersama dengan 12 anggota timnya langsung melakukan tes swab.

Hasilnya, Fadli Zon dan Andre Rosiade bersama timnya yang ikut pada kegiatan mengantarkan Bacabup Limapuluh Kota itu telah dinyatakan negatif Covid-19. Hasil swab Fadli Zon keluar pada Selasa siang (8/9). Sedangkan hasil swab Andre Rosiade dan tim keluar, Rabu (9/9) pukul 16.00 WIB.

“Bang Fadli Zon hasilnya sudah keluar kemarin dan hasilnya negatif. Saya bersama tim yang juga bersama Fadli ikut mengantarkan Muhamad Rahmad hari ini (kemarin red) juga sudah keluar dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Andre, Rabu (9/9).

Andre menuturkan, saat mengetahui Muhamad Rahmad positif, ia bersama Fadli Zon langsung melakukan tes swab. Bahkan, ia juga mengajak sang istri berserta 12 anggota tim. Selama belum mengetahui hasil tes swab, ia dan istri mengisolasi diri di kediamannya.

“Anak-anak mereka bahkan sudah dititipkan di rumah kerabat.Sedangkan, 12 anggota tim diisolasi secara terpisah di hotel sampai hasil tes swab keluar,” ungkap Andre.

Ditambahkan Andre, sejak Bulan Mei, ia telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) semua staf yang ikut mendampingi dirinya, harus melakukan swab sebelum kembali ke rumah untuk memastikan staf tidak terpapar Covid-19 dan agar virus itu tidak dibawa pulang.

“Saya menerapkan SOP, semua staf yang berangkat dan pulang harus di swab sebelum kembali ke rumah. Jadi saya bersama tim ataupun staf sudah biasa melakukan swab untuk memastikan diri tidak terpapar Covid-19,” ujar Andre.

Sebelumnya, Fadli Zon langsung tes swab begitu mengetahui Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad positif corona. Fadli Zon ikut antarkan Muhamad Rahmad daftar ke KPU Limapuluh Kota, Sabtu (5/9) lalu.

Muhamad Rahmad yang berpasangan dengan Asyirwan Yunus diketahui positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes swab di RS Unand Padang. Tes itu untuk persyaratan agar bisa mengikuti tes kesehatan bagi seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Tes kesehatan dilakukan setelah calon dinyatakan negatif Covid-19, jadwalnya hingga 11 September 2020. Pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus diantar ke KPU oleh banyak tokoh dan pendukung. Antara lain Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, dan tokoh lainnya. Bahkan wartawan juga banyak yang hadir. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional