Menu

IKM Dukung Andre Rosiade Berantas Maksiat

  Dibaca : 768 kali
IKM Dukung Andre Rosiade Berantas Maksiat
Nefri Hendri (Sekjen DPP IKM)

Nefri: Dia Bekerja sebagai Wakil Rakyat

ADINEGORO, METRO–Ragam simpati terus mengalir untuk anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. Terkait hebohnya berita pengungkapan PSK online di hotel berbintang di Padang. Namun sayang, saat ini kasus tersebut sudah diseret ke ranah politik dan ada orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan Sumbar tetapi ikut-ikutan pula menghujat dan berbicara yang tidak jelas.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Ikatan Keluarga Minang (Sekjen DPP IKM) Nefri Hendri kepada koran ini, kemarin. Katanya, yang terjadi sebenarnya sebaliknya. Masyarakat Sumbar sangat berterima kasih atas penggerebekan yang dilakukan oleh polisi bersama Andre.

“Yang lain yang tidak tahu apa-apa jangan ikut ikutanlah bicara. Karena akan memperkeruh suasana. Kami masyarakat Minangkabau yang hidup selama ini dengan tenang dan damai. Tapi tiba-tiba terusik dengan pemberitaan yang tidak jelas. Kami harap hentikan polemik ini,” kata putra asli Solok ini.

Menurut Nefri, IKM, sebagai organisasi terbesar dan anggotanya masyarakat Minang di ranah maupun di Minang, berterima kasih kepada Andre dalam hal memberantas maksiat. Terlepas dari pro dan kontra proses penggerebekan. “Dari sudut pandang masyarakat Minang, langkah yang dilakukan Andre Rosiade sudah benar. Tentunya sebagai tokoh masyarakat dan sebagai wakil rakyat dari Sumbar,” katanya.

Bahkan, semua harus bersyukur, karena telah membuka tabir yang selama ini terselubung terjadi di Kota Padang. Tidak ada yang mau ranah Minang dikotori oleh maksiat yang merajalela. Dengan kejadian seperti ini masyarakat Minang menjadi terbuka matanya bahwa ada protitusi online yang harus dibasmi.

IKM meminta kepolisian membongkar jaringan dan sedikat prostitusi online di Padang. Karena sangat meresahkan masyarakat, mencoreng nama baik masyarakat Minang yang taat beragama. Sesuai dengan falsafah Minang yang selalu menjadi pijakan dalam berkehidupan sehari-hari yaitu Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).
“IKM mengimbau kepada Pemko Padang dan seluruh stakeholder untuk bekerja sama memberantas maksiat. Kepada masyarakat Minang mari kita bersama-sama saling membantu supaya ranah Minang terbebas dari penyakit masyarakat. Untuk menjaga marwah Minangkabau, adat bandi sarak, sa_rak basandi kitabullah. Ke depan masyarakat bersama pemerintah bisa saling bahu–membahu memberantas dan mecegah penyakit masyarakat di Ranah Minang,” katanya.

Seperti diketahui, mayoritas masyarakat Sumbar, Padang khususnya beragama muslim dan menjunjung tinggi falsafah ABS SBK. Berarti adat dilandaskan oleh syariat yang datang dari kitab Allah atau Alquran. “Perbuatan zina ataupun perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat Islam dan norma-norma adat lainnya merupakan perbuatan yang amat dilarang,” katanya.

Dia berharap, kejadian ini tidak terlalu dibesar-besarkan oleh berbagai pihak. Karena tujuannya murni untuk memberantas penyakit masyarakat. Bukan ajang pencitraan politik dan lain sebagainya, karena Andre tidak maju dalam Pilkada.
“Kepada seluruh pihak-pihak dan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat mengerti dengan apa yang telah dilakukan Andre Rosiade kepada ranah Minang kami. Itu bukti kecintaannya,” katanya. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional