Menu

Ikhbal Elkadiowanda, Atlet Bola Tangan Sumbar untuk PON Papua

  Dibaca : 114 kali
Ikhbal Elkadiowanda, Atlet Bola Tangan Sumbar untuk PON Papua
Ikhbal Elkadiowanda

PADANG, METRO–Ada 9 atlet Bola Tangan Sumbar yang akan diper­siap­kan tampil di pentas olah­raga multicabang PON Pa­pua 2021. Bola Tangan men­jadi salah satu cabang olah­raga (Cabor) beregu yang diikuti Kontingen Sum­bar.

PON Papua 2021 ini me­rupakan kali pertama Ca­bor Bola Tangan Sumbar berpartisipasi meng­ibar­kan bendera Tuah Sakato. Adapun cabor bola tangan ini satu regu masing-ma­sing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang).

Dari sembilan atlet Bola Tangan Sumbar itu berarti disiapkan 2 pemain ca­dangan. Mereka akan ber­juang memperebutkan me­dali di PON Papua 2021. PON Papua akan ber­lang­sung dari Rabu (20/10) hingga Kamis (4/11).

Salah satu atlet Bola Tangan yang akan ber­tanding pada PON Papua 2021 adalah Ikhbal Elka­diowanda. Pria kelahiran Padang 26 November 1996 ini mempunyai semangat berlatih yang gigih. Ikhbal punya tekad yang kuat untuk tampil maksimal pa­da PON Papua 2021 nanti.

Pada Sosialiasasi dan Pelatihan Bola Tangan yang digelar Sabtu (7/8) lalu di Pantai Ujuang Batu Ta­bing Padang, Ikhbal yang berada di posisi right Wing juga tampil memper­ke­nalkan diri saat Ketua U­mum ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Sum­bar, Suhatri Bur membe­rikan kesempatan dalam sambuta pembukaan ke­giatan itu.

Bila setiap petang Ikh­bal sibuk mengikuti akti­vitas pemusatan latihan oleh Pengprov ABTI Sum­bar, pagi harinya Ikhbal menyibukan diri dengan perkulihannya di salah satu perguruan tinggi ne­geri di Kota Padang ini.

Selanjutnya, pada akhir pekan anak dari pasangan Mustri Erwan dan Darni mengikuti latihan fisik mau­pun game yang dipro­gram­kan pelatih. Dari informasi yang disampaikan Ikhbal, yang juga alumni SMA 12 Padang ini, ia berasal dari binaan Pengkot ABTI Kota Padang yang dipimpin Ma­nufer Putra Firdaus. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional