Close

IKA Unand Gelar Rakernas dan Halal bi Halal di Medan

FOTO BERSAMA— Ketua Umum DPP IKA Unand Asman Abnur berfoto bersama dengan pengurus dan perwakilan anak yatim, usai acara berbuka bersama, beberapa waktu lalu. (romi/posmetro)

PADANG, METRO – Sesudah lebaran, rencananya Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan sekalian acara halal bi halal di Medan, Sumatera Utara. Rencana ini telah ditetapkan saat acara buka puasa bersama alumni Unand, akhir minggu lalu di salah satu hotel berbintang di Padang.

Menurut Ketua Umum DPP IKA Unand Asman Abnur, selama kepengurusannya yang sudah 3 tahun berjalan, suasana kebersamaan yang ditunjukkan oleh alumni dan civitas akademika Unand, sangat luar biasa. Untuk itu tiap tahun perlu dibuat program-program kerja jangka pendek agar organisasi terus bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Rapat kerja untuk menyusun program-program sangat perlu diadakan agar jalannya organisasi menjadi terarah dan maksimal dalam memberikan kontribusinya, baik bagi almamater maupun daerah.

“Tapi yang tidak kalah penting adalah eksekusi dari program-program tadi,” ujar mantan Menteri PAN-RB itu.

Ditambahkan Sekjen DPP IKA Unand Prof. Reni Mayerni, biasanya tempat pelaksanaan Rakernas digiir ke DPD-DPD IKA Unand di Indonesia, pernah di Batam, Surabaya dan terakhir di Bandung.

”Sekarang DPD IKA Unand Sumut menyanggupi untuk melaksanakannya, dimana sekalian acara halal bi halal,” ungkap guru besar Fakultas Pertanian Unand itu.

Sementara itu ketua buka puasa Ilhamsyah Mirman menyampaikan, Rakernas merupakan ajang konsolidasi organisasi, dan dihadiri perwakilan alumni dari seluruh Indonesia. Ada beberapa program kerja yang dibahas yakni penyempurnaan database alumni yang jumlahnya sudah ratusan ribu, dan penggalangan dana sosial.

”Beberapa program strategis tentu akan dibahas pula, seperti pengembangan Universitas Dharma Andalas (Unidha) yang merupakan milik alumni Unand, bedah rumah, kegiatan-kegiatan pencerahan dalam bentuk diskusi, dan lainnya,” ujar alumni Fakultas Teknik Unand itu di sela-sela pemberian santunan untuk anak yatim yang berjumlah 200 orang.

Turut hadir di acara buka puasa, Rektor Unand Tafdil Husni, Rektor Unidha Dedi Prima Putra, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketum DPP IKA Fakultas Pertanian Unand, mantan Rektor Unand dan Wagub Sumbar Fahri Achmad. Sesepuh dan senior alumni, seperti Zairin Kasim, Prof. Masrul, Prof. Syahrial Syarif, Prof. Satni Eka Putra, beberapa dekan di lingkungan Unand, dan Ketua DPD IKA Unand Sumut Yurizal, yang akan menjadi tuan rumah Rakernas. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top