Close

IJP Bantu Gerobak untuk UMKM Masyarakat Kota Pariaman

BANTUAN GEROBAK— Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, saat menerima bantuan gerobak.

PARIAMAN, METRO–Tahun 2022 Organisasi Wanita Perantau Minang “Indo Jalito Peduli (IJP)” yang diketuai oleh Ny. Astri Asgani kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Pariaman. “Bantuan diberikan untuk masyarakat  yang memang membutuhkan uluran tangan dari mereka,” kata Ny Astri Asgani, kemarin. Katanya, untuk Kota Pariaman IJP menyediakan sebanyak 12 buah gerobak dorong untuk jualan kepada 12 orang pelaku UMKM yang ada di empat Kecamatan yang ada di Kota Pariaman, dan bantuan bedah rumah untuk satu keluarga yang ada di Desa Tanjuang Saba Kecamatan Pariaman Utara.

“Alhamdulillah, bedah rumah yang kami lakukan sudah selesai sekitar 75%, dan sekitar lebih kurang dua minggu lagi rumah ini bisa selesai dan segera bisa ditempati oleh Keluarga Bapak Ramli. Semoga dengan bantuan bedah rumah ini,  Bapak Ramli dan keluarga bisa tidur dengan nyaman dan bisa berusaha dengan tenang tanpa memikirkan kondisi rumah yang tidak layak mereka huni selama ini,” ungkap­nya.

“Insya Allah, setiap tahunnya kami selalu me­ngunjungi Kota Pariaman, untuk berbagi dan me­nyampaikan amanah buat yang membutuhkan. Semoga kedepannya lebih banyak lagi bantuan yang bisa kami berikan buat warga Kota Pariaman, dan juga untuk masyarakat lainnya yang membutuhkan di Su­matera Barat ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, mengucapkan rasa terimakasih dan ung­kapan suka citanya kepada Ketua Umum Organisasi Wanita Minang Perantau “Indo Jalito Peduli” Astri Asgani beserta rombo­ngan, dalam sambutannya di Aula Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman. “Kami ucapkan terima­kasih kepada IJP, karena selalu memberikan perhatian ke Kota Pariaman. Kami merasa bahagia menerima semua bantuan maupun Bhakti sosial dari ibu Astri Asgani beserta anggota. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga kami yang membutuhkan, usahanya semakin meningkat dan lancar. Sa­dya melihat,” ulas Ny. Lu­cyanel Genius.

Setelah penyerahan bantuan terlihat 12 orang penerima manfaat tersebut sangat senang sekali menerima bantuan dari IJP. Menurut mereka ge­robak dorong tersebut sa­ngat membantu sekali untuk meningkatkan produktivitas jualan.

Dia sangat bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan gerobak dorong ini. “Selama ini saya berjualan hanya mengandalkan etalase yang dibuat sendiri seadanya, yang ditaruh pada sebuah meja, yang setiap hari diangkat kedepan rumah untuk tempat jualan, dan selesai jualan diangkat lagi kedalam,” ujarnya. “Tapi dengan a­danya bantuan gerobak dorong ini saya tidak perlu lagi melakukan hal ter­sebut,dengan gerobak do­rong saya juga bisa berjualan keliling disekitar tempat tinggal saya”, ujar Ibu Emi salah seorang penerima manfaat dari Desa Palak Aneh  Kecamatan Paraiaman Selatan

Selain itu, keluarga Bapak Ramli, sangat bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan bedah rumah ini, karena selama lebih kurang enam tahun beliau, bersama dengan anak, menantu dan cucu-cucunya tinggal dalam satu rumah yang tidak layak huni buat tiga kepala keluarga, dengan jumlah peng­huni semuanya berjumlah sebanyak 13 orang. “Dahulu kami semua tinggal di Medan Sumatera Utara, tapi karena tidak ada lagi usaha yang bisa dilakukan disana, membuat kami kem­bali pulang ke kampung dan menetap dikampung. Disini saya bekerja sebagai petani dan dua o­rang menantu saya bekerja sebagai buruh harian le­pas untuk menghidupi keluarga masing-masing,” ujar Ramli .

“Terimakasih saya u­cap­kan kepada IJP yang telah membantu membedah rumah kami, juga terimakasih kepada Ny.­Lu­cyanel Genius sebagai Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK­KS) Kota Pariaman dan Bapak Kepala Desa Tanjuang Saba, karena berkat bantuan beliau juga kami bisa menerima bantuan bedah rumah ini,” tambah Ramli mengakhiri. (efa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top