Menu

Idul Adha, Wako Pariaman Ajak Warga Lebih Empati kepada Sesama

  Dibaca : 87 kali
Idul Adha, Wako Pariaman Ajak Warga  Lebih Empati kepada Sesama
TINJAU PENYEMBELIHAN— Wako Pariaman Genius Umar saat melakukan peninjauan penyembelihan hewan kurban kemairn.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, tinjau penyembelihan hewan korban dalam daerahnya. “Pada masa pandemi covid-19 yang me­landa kita saat ini, momentum idul adha menjadi ajang pe­nguatan kebersamaan ber­sa­ma masyarakat,” kata Genius Umar didampingi  Ny. Lucyanel Genius dan Kepala Dinas Pendi­dikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi.

Dia meninjau penyembe­lihan hewan qurban di Dinas Dikpora Kota Pariaman, dimana sekarang ada 3 ekor sapi yang akan dipotong dan dibagikan kepada masyarakat yang mem­butuhkan.

Pada masa Pandemi Covid-19 yang melanda kita saat ini, momentum idul adha menjadi ajang penguatan keber­sa­ma­an bersama masyarakat, di­mana masyarakat yang mam­pu, mem­bantu yang tidak mam­pu, sehingga akan terjalin kehar­monisan dan keseim­bangan di tengah masyarakat, ulasnya.

Genius Umar juga berharap agar hewan qurban yang dipo­tong untuk tahun berikutnya, dapat meningkat, dimana bisa dilakukan oleh tiap sekolah yang ada, sehingga dapat diba­gikan ke masyarakat yang mem­butuhkan, sebagai bagian dari empati ASN (Aparatur Sipil Negara) Dinas Dikpora Kota Pariaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Idul Adha harus dijadikan sebagai momentum bagi  semua untuk  lebih mening­katkan Iman dan Taqwa.

“Semoga nilai-nilai keikh­lasan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan  oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, akan dapat kita wujud nyatakan, dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Wali Kota Pariaman ini juga menyampaikan ucapan sela­mat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 2021 Masehi, kepada seluruh masyarakat indonesia umumnya, dan Kota Pariaman khususnya.

Sebelum melakukan peman­tauan, Genius Umar dan istri, bersama Sekda Kota Pariaman, Yota Balad dan keluarga dan Kabag Kesra Setdako Paria­man, Syamsuardi, dimana se­bagai imam sekaligus khatib, pada pelasksanaan sholat Idul Adha di musholla rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional