Menu

Idul Adha Tahun Ini Pemko Targetkan 20 Hewan Kurban

  Dibaca : 162 kali
Idul Adha Tahun Ini Pemko Targetkan 20 Hewan Kurban
Amriman

AIAPACAH, METRO
Pemko Padang menargetkan sebanyak 20 ekor hewan kurban saat hari raya Idul Adha tahun ini. Kepala Bagian Kesra Pemko Padang, Amriman mengatakan, saat ini sudah ada tujuh ekor sapi yang pasti akan disembelih saat Idul Adha nantinya.

Amriman menambahkan, walaupun di saat pandemi Covid-19, dirinya berharap hewan kurban tahun ini lebih banyak dari pada tahun sebelumnya.”Jumlah pastinya belum ada, hanya saja saat ini sudah tujuh yang pasti. Kita targetakan sekitar 20 ekor sapi,” ujar Amriman.

Ia menjelaskan, tahun sebelumnya, ada 13 hewan kurban yang disembelih. Hewan kurban ini dari ASN Pemko Padang, pengusaha dan masyarakat lainnya. “Tahun ini masih ada pendambahan, namun belum datang lagi. Hewan kurban ini dari ASN Pemko Padang, jamaah dan beberapa pengusaha,” tandasnya.

Shalat Idul Adha
Sementara itu, Pemko Padang berencana akan menggelar Shalat Idul Adha di RTH Lapangan Imam Bonjol Padang. Amriman mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan Kemenag Kota Padang dan panitia perayaan hari besar Islam atau PBRI Kota Padang.

“Rencananya, Shalat Idul Adha akan digelar di RTH Imam Bonjol Padang jika cuaca cerah atau bagus. Namun jika cuaca hujan atau kurang mendukung, maka salat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman,” terangnya.

Kemudian ungkap Amriman, jika Masjid Agung Nurul Iman penuh, akan ditambah di Masjid Taqwa Pasar Raya Padang. Pelaksanaan Shalat Idul Adha tetap menerapakan protokol kesehatan dengan menjarakkan shaf para jamaah.

“Kita sudah rapat kemarin, kita tetap melaksanakan Shalat Idul Adha di RTH Lapangan Imam Bonjol, jila cuaca tidak mendukung maka akan dilakukan dalam masjid,” beber Amriman.

Amriman menyebutkan, nantinya juga akan dikerahkan Satpol PP Padang dan diatur skema pintu masuk. Kemudian, juga akan diukur suhu tubuh jamaah sebelum masuk. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional