Menu

Idul Adha, RPH Aiapacah Potong 17 Sapi

  Dibaca : 159 kali
Idul Adha, RPH Aiapacah Potong 17 Sapi
HALAL DAN HIGIENIS— Suasana penyembelihan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Aiapacah. Penyembelihan dilakukan secara halal dan higienis.

AIAPACAH, METRO
Rumah Potong Hewan (RPH) Aiapacah melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah ini. Sebanyak 17 sapi dipotong secara halal dan higienis.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengatakan, pemotongan hewan di RPH terbilang singkat. Tidak memakan waktu berlama-lama. Sebab di RPH ini terdapat boks yang dapat merebahkan sapi. “Dengan adanya boks ini, sapi tidak stres. Pemotongan pun dilakukan dengan menghadap kiblat,” ujar Syahrial.

Ia menjelaskan, setiap pemotongan hewan di RPH dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan. Bagi warga atau panitia kurban yang ingin melakukan pemotongan hewan dapat dilakukan di RPH ini. “Mulai saat ini dan Idul Adha tahun depan, kita menerima pemotongan hewan kurban,” jelas Syahrial.

Ia mengungkapkan, pemotongan di RPH dilakukan sesuai syariat agama. Hewan dipotong oleh tenaga yang telah bersertifikat ahli. “Bagi yang ingin memotong hewan silahkan mendatangi RPH dengan mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu membayar retribusi serta pemeriksaan kesehatan hewan,” tukas Syahrial. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional