Menu

Ibu Muda Tertangkap Mencuri

  Dibaca : 604 kali
Ibu Muda Tertangkap Mencuri


PAYAKUMBUH, METRO – Nekat melakukan pencurian disejumlah tempat, ibu muda berinisial H (32), asal Payakumbuh, harus berurusan dengan polisi. H diamankan warga dan pemilik toko setelah diduga akan mencuri di toko pakaian  dan  jilbab, di Nunang Daya Bangun.

Setelah berhasil mengamankan ibu tiga anak itu, pemilik toko menghubungi polisi dan dibawa ke Mapolres Payakumbuh, Rabu (11/1) sekitar pukul 15.00 WIB.
Di hadapan penyidik, semula ia mengelak mencuri. Domper, chasing HP serta surat-surat yang berhasil diamankan, H mengaku jika barang tersebut adalah milik temannya. Karena terus didesak, tersangka H akhirnya mengaku, bahwa ia telah berulang kali melakukan pencurian.

“Saya sudah mencuri dibeberapa tempat pak, di Pasar Payakumbuh, kedai di Simpang Parik. Barang hasil curian langsung dijual,” ungkap H.

Terungkapnya aksi pencurian yang akan dilakukan H, karena pemilik Toko Jakarta II mengenali wajah pelaku yang sebelumnya terekam di CCTV di Toko Jakarta I, Pusat Pasar Payakumbuh.

“Pada Rabu siang, pemilik took tidak sengaja melihat kembali pelaku H di tokonya. Yakin itu adalah pencuri yang masuk ke tokonya dan mengambil uang di laci, pemilik toko bersama pedagang lain langsung mengamankan ibu muda itu,” jelas Kasat Reskrim Polres Payakumbuh Iptu Wawan Dermawan didampingi KBO Reskrim Iptu Eldi Viarso, Jumat (13/1).

Meski sudah memeriksa pelaku, namun polisi masih mencari informasi kenapa pelaku nekat mencuri di lokasi-lokasi keramaian. Selain itu, setelah diperiksa, diketahui jika pelaku memiliki ekonomi yang cukup. (us)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar