Close

Ibu dan Anak Tergilas Truk Tangki di Lubuk Begalung, Tubuhnya Remuk, Tewas di Tempat, Motor Teseret hingga 100 Meter

KECELAKAAN— Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan ibu dan anak di di Jalan By Pass Pampangan, Padang.

PADANG, METRO–Dua orang wanita yang merupakan ibu dan anak tewas dengan kondisi mengenaskan setelah sepeda motor yang kendarai ditabrak hingga tergilas truk di Jalan By Pass Pampangan depan Pabrik Kantong Semen Padang, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (3/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dengan kondisi tubuh yang sudah remuk, jenazah kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit M Djamil Padang. Sedangkan sepeda motor milik korban bersama truk tangki diamankan ke Polsek Lubuk Begalung.

“Satu kendaraan sepeda motor mengalami kecelakaan dengan mobil tangki CPO. Sepeda motor ini dikendari oleh seorang perempuan dan penumpangnya perempuan,” kata Masrizal (43) salah satu warga.

Ia memperkirakan kedua korban dari pengendara dan penumpang sepeda motor Scoopy warna hitam abu-abu BA 4547 OS adalah lansia dan paruh baya. “Diperkirakan satu sudah lansia dan satu lagi paruh baya. Sepeda motor terseret, saya tidak tahu awal sampai tertabaraknya bagaimana,” kata Masrizal.

Selain itu, ia tidak mengetahui identitas dari kedua korban karena bukan warga sekitar dan tidak ada yang mengenalnya. “Saya sedang ada di dalam rumah, dan ada suara motor terseret di jalan. Selain itu, ada warga lainnya yang berteriak-teriak sangat kencang,” katanya.

Oleh karena itu, ia pun melihat keluar dan ada satu unit kendaraan sepeda motor sedang terseret kendaraan truk tangki. “Saya tidak tahu apakah sopir truk sadar atau tidaknya, bahwasanya adanya kendaraan sepeda motor terseret di kolong truk. Namun, saya juga sopir. Pasti ada suara terdengar saat tabrakan dan ada sepeda motor terseret,” katanya.

Kata dia, satu korban tergelatak di bagian ujung jalan, dan korban kedua terseret bersama dengan sepeda motornya sejauh 50 meter. “Namun, untuk sepeda motor terseret sekitar 100 meter, hingga dihentikan warga kendaraan truk untuk dapat dikeluarkan,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Harry Mariza Putra mengatakan, peristiwa nahas tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.10 WIB, sedangkan laporan masuk kepada pihaknya sekitar pukul 14.40 WIB.

“Kendaraan yang terlibat truk tangki Isuzu dengan nomor polisi BK 8878 EJ kontra sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dengan nomor polisi BA 4547 OS,” ujar Kapolsek.

Dikatakan oleh Kompol Harry, truk tangki datang dari arah selatan menuju utara atau datang dari arah Simpang Bukit Putus menuju Simpang Lubuk Begalung.

“Saat di TKP, truk tangki ini berusaha mendahului sebuah truk tongkang dari sebelah kiri. Namun nahas, tanpa disadari oleh sopir truk tangki, didepannya ada korban yang sedang mengendarai sepeda motor hingga tabrakan tidak bisa terelakkan,”katanya.

Menurut Kompol Harry, kedua korban terlindas oleh truk sedangkan sepeda motor sempat terseret beberapa meter dan berada di kolong truk sebelum akhirnya truk menghentikan lajunya.

“Pengemudi truk tangki berinisial RSA (23) warga Batu Kasek, Kelurahan Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung saat ini masih dimintai keterangan oleh Unit Laka Lantas Poresta Padang. Sedangkan korban berinisial H (53) dan anaknya yang belum kami ketahui identitasnya, saat ini berada di RSUP M Djamil,”tuturnya.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor mengalami kepala pecah, kaki kiri luka robek dan patah, serta memar di beberapa bagian tubuh. Sedangkan penumpang mengalami cidera di dada, perut, paha kiri luka robek. “Keduanya meninggal dunia di TKP,” pungkas Kompol Harry. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top