Menu

Ibu dan Anak Pencuri di Azzwars Perfume Ditangkap, Ternyata Napi Baru Bebas Asimilasi

  Dibaca : 738 kali
Ibu dan Anak Pencuri di Azzwars Perfume Ditangkap, Ternyata Napi Baru Bebas Asimilasi

PADANG, METRO—Dua orang wanita yang berstatus ibu dan anak warga Jalan Raya Kurao, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang dibekuk oleh tim opsnal Satreskrim Polresta Padang, Sabtu (23/5) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB di kediamannya.

Ibu berinisial A (61) dan anaknya MC (29) dibekuk setelah aksinya dalam melakukan pencurian di Toko Azzwars Perfume di Jalan perintis Kemerdekaan, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Minggu (17/5) yang lalu terekam kamera pengawas toko.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, kedua pelaku saat ini telah diamankan di sel tahanan perempuan Polsek Padang Timur. “Sementara kasus ini masih dalam pengembangan anggota. Saat ini juga diketahui kedua telah melakukan aksinya di toko LIDYIA BABY yang berada di Jalan Gajah Mada Kecamatan Padang Utara,” ujar Rico.

Sementara itu disebutkan oleh Rico, pelaku MC merupakan Napi yang baru bebas berkat program asimilasi pemerintah ditengah pandemi covid-19. “Salah satunya merupakan Napi asimilasi kasus pencurian yang hampir sama dengam kejadian ini,” ujar Rico.

Ditambahkannya, identitas kedua pelaku ini diketahui berdasarkan rekaman cctv toko. Bersasarkan rekaman tersebut dilakukan penyelidikan sebelum akhirnya dibekuk dikediamannya.

“Bermula ketika adanya laporan informasi dari masyarakat bahwa dua orang tersangka pencurian sedang berada di rumahnya. mendapat informasi tersebut Jajaran Opsnal Polresta Padang dimimpin kanit Opsnal melakukan penyelidikan di rumah pelaku dan ternyata benar didapati kedua pelaku dan juga barang bukti ditemukan di rumahnya, kemudian Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang.

Sesampainya di Polresta Padang, anggota Opsnal mengintrograsi pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan pemberatan dengan nilai kerugian Rp4,8 juta,” ungkap Rico. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional