Menu

Ibnu Asis Terpilih sebagai Ketua DPD PKS Bukittinggi

  Dibaca : 306 kali
Ibnu Asis Terpilih sebagai Ketua DPD PKS Bukittinggi
Musda— Dalam Musyawarah Daerah (Musda) V PKS Kota Bukittinggi di Hotel Dymens Bukittinggi, Ibnu Asis terpilih sebagai Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi, Senin (28/12).

Bukittinggi, Metro
Musyawarah daerah (Musda) V PKS Kota Bukittinggi berhasil membentuk struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Bukittinggi periode 2020-2025.

Dalam Kegiatan Musda yang berlangsung di Hotel Dymens. Bukittinggi, Senin (28/12), Ibnu Asis terpilij sebagai Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi.

Adapun struktur kepengurusan DPTD PKS Kota Bukittinggi 2020-2025 tersebut yakni, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) H. Marfendi Dt. Basa Balimo, dan Sekretaris Nur Hasra.

Ketua DPD PKS Ibnu Asis, Sekretaris M. Syafa’at, dan Bendahara Yusmanelli. Selanjutnya Ketua Kaderisasi H. Ahmad Budiman, Ketua Dewan Etik Daerah H. Syaiful Efendi, dan Sekretaris Fitralismar.

“Alhamdulillah Musda V PKS Kota Bukittinggi berjalan dengan aman dan lancar. Dalam Musda tidak ada proses pemilihan Ketua DPD PKS yang baru, melainkan berupa pembacaan Surat Keputusan DPP PKS tentang penetapan kepengurusan DPTD PKS Bukittinggi periode 2020 – 2025,” ujar Sekretaris MPD, Nur Hasra, didampingi Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi terpilih, Ibnu Asis, usai kegiatan Musda.

Sebelum Musda ini dilaksanakan kata Nur Hasra, DPD PKS Kota Bukittinggi telah mengusulkan 13 nama kader terbaik kepada DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumatera Bagian Utara, untuk dipilih dan ditetapkan sebagai bakal calon pengurus DPTD PKS Kota Bukittinggi periode 2020 – 2025.

Adapun kader terbaik yang diusulkan sebagai bakal calon pengurus DPTD tersebut yakni Nur Hasra, Syaiful Efendi, Arnis dan Ibnu Asis, yang kesemuanya merupakan anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019 – 2024. Selain itu juga ada nama nama yang diusulkan dari jajaran kader dan pengurus terbaik di tingkat DPD dan DPC PKS Bukittinggi.

Dari nama- nama yang diusulkan itu, DPP PKS melalui DPW PKS Sumbar menetapkan pengurus DPTD PKS Kota Bukittinggi yang baru periode 2020-2025. Artinya otoritas atau kewenangan untuk menetapkan kepengurusan DPTD ini sepenuhnya berada pada struktur DPP PKS BPW Sumatera Bagian Utara.

“Oleh karena itu dalam pelaksanaan Musda tidak dilakukan mekanisme pemilihan Ketua DPD yang baru, melainkan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PKS tentang penetapan kepengurusan DPTD PKS Bukittinggi periode 2020 – 2025,” ungkap Nur Hasra, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Bukittinggi.

Ketua DPD PKS Bukittinggi terpilih, Ibnu Asis mengatakan, dengan terbentuknya struktur DPTD PKS Bukittinggi, maka PKS Kota Bukittinggi menargetkan peningkatan perolehan suara pada Pilkada 2024 mendatang. Untuk Pileg, PKS menargetkan adanya penambahan 1 atau 2 kursi di DPRD Kota Bukittinggi.

“Untuk saat ini kita memiliki lima koursi di DPRD Bukittinggi. Kedepan kita targetkan 6-7 kursi,” ujar Ibnu Asis.(pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional