Close

IBI Dukung Motivasi Wali Kota

TURUN LAPANGAN—Walikota, wakil wakil walikota bersama ketua DPRD saat turun lapangan bersama.

Wali Kota Pariaman Genius Umar lantik Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pariaman Masa Bakti 2018-2023.

Ketua IBI Kota Pariaman terpilih Badriah Khalidi mengatakan bahwa IBI Kota Pariaman siap untuk bermitra dengan Pemerintah Kota Pariaman dan bersinergi dalam pembangunan kesehatan.

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan Pembangunan kesehatan khususnya meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

“Sehingga akan berdampak pada penurunan kematian ibu dan anak serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan kesehatan, IBI Cabang Kota Pariaman mempunyai program kerja diantaranya berperan serta sebagai tim Kredensia Nakes dalam melakukan Kredensialing Nakes, menjadikan bidan Kota Pariaman tahun 2026 bidan profesional, bekerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta dalam mendukung program pemerintah, berperan aktif dengan TP-PKK Kota Pariaman khususnya pokja IV.

Sementara untuk inovasi pelayanan kebidanan menjadikan bidan dan polisis tangkap ibu hamil, IBI Pariaman tuntaskan stunting, IBI Pariaman Award (bidan idola, favorite, pintar, inspirasional, lomba paduan suara mars IBI), IBI Pariaman fashion show baju muslimah dari sulaman khas Pariaman, sunatan masal dan melakukan penelitian dengan judul implementasi pelayanan ibu hamil kontak I pada masa pandemi Covid-19 di Kota Pariaman.

“Program kerja pengurus cabang IBI Kota Pariaman dapat dilaksanakan dengan dukungan dari seluruh anggota IBI dan dukungan motivasi dari Walikota Pariaman serta kepala OPD yang terkait dengan harapan tujuan pembangunan kesehatan dapat terwujud,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top