Menu

IBI Agam Berkurban 3 Ekor Sapi

  Dibaca : 51 kali
IBI Agam Berkurban 3 Ekor Sapi
KURBAN— IBI Agam menyembelih tiga ekor sapi dan dagingnya disalurkan ke pelosok nagari. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dan mengimplementasikan komitmen Ayo Peduli yang gencar dilakukan Bupati Agam, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Agam potong 3 ekor sapi kurban di kompleks kantor IBI Agam, Senin (12/8).

Pemotongan 3 ekor hewan kurban oleh keluarga besar IBI Agam dihadiri langsung ketuanya Sesri, SKM, MKM, mendapat apresiasi banyak pihak, pasalnya direncanakan daging kurban akan langsung dibagikan oleh tim IBI Agam ke seluruh pelosok nagari di tiga kecamatan di Agam.

Ketua IBI Agam Sesri mengatakan, dalam rangka Idul Adha 1440 Hijriah ini, pihaknya menyembelih tiga ekor sapi yang akan didistribusikan ketiga kecamatan di Kabupaten Agam, yang diantar langsung ke rumah warga.

“Distribusi langsung ke rumah-rumah penduduk oleh tim yang dibentuk IBI Agam itu, agar daging kurban bisa dinikmati oleh yang berhak dan tepat sasaran. Kami mengantarkan langsung ke rumah masyarakat melalui bidan desa yang ada di wilayah tersebut,” jelas Sesri.

Ditambahkan Sesri, pihaknya memilih pola distribusi daging kurban ke wilayah yang tidak tersentuh daging kurban, yang datanya sudah dihimpun oleh tim IBI Agam.

Direncanakan wilayah yang menjadi target distribusi daging qurban IBI Agam ke Sungai Balingkuang, Kajai Pisik, Gasang Tangah, Padang Tarok, Padang Kajai, Durian Bungkuak, dan beberapa titik lain.

Program pendistribusian daging sapi kurban tahun ini, lanjut Sesri, bersumber dari dana iuran anggota IBI Cabang Agam.”Saya berharap tahun depan lembaga yang beranggotakan sekitar 500 orang bidan itu, bisa berkurban lebih banyak lagi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional