Close

Ibarat Jamur di Musim Hujan, Bisnis Kafe Tumbuh  di kota Payakumbuh

RESMIKAN KAFE— Wali Kota Payakumbuh meresmikan kafe bersama wakil ketua DPRD.

SUDIRMAN, METRO–Selama beberapa ta­hun terakhir, bisnis kafe semakin menjamur di berbagai sudut kota Payakumbuh. Demi menarik minat pembeli, berbagai desain kafe unik bermunculan dengan mengusung konsep berbeda-beda. Salah satu diantaranya Cafe Thaimin Tea dan Coffee dan tidak ragu menyatukan dua konsep se­kaligus.

Konsep cafe dengan trend baru ini pun dimanfaatkan Wulan Denura de­ngan menghadirkan Boutique bersama sang suami Maharusaman yang juga anggota dalam  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda saat meresmikan sekaligus melakukan pengguntingan pita Grand Opening Thaimin Tea & Coffee serta Hawa Boutique me­nyam­paikan  apresiasi atas inisiatif Wulan Denura, karena di tengah kesibukannya di DPRD membangun Kota Payakumbuh, juga tetap energik membuka investasi dan lapangan kerja yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Banyak cafe di Kota Payakumbuh, setidaknya suasana kondusif penting dijaga, baik itu dari ma­salah perizininan, saya tidak ingin yang aneh-aneh. Karena itu mari sa­ma-sama kita jaga. Semoga kedepannya Thaimin Tea dan Coffee serta Hawa Boutique ini bisa berjalan dengan baik dan mampu berkembang di kota-kota lain,” ucap Wako Riza, Sabtu (25/9).

Sementara itu, Wulan Denura yang juga seorang Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu, mengatakan saat melangkahkan kaki di dalam butiknya, seolah tidak berada di dalam sebuah butik atau toko pakaian biasa. Namun kita menemukan su­a­sana layaknya seperti di dalam rumah, dengan perpaduan butik dan cafe di dalam satu tempat.

“Sembari berbelanja fashion atau keperluan busana muslimah, konsumen bisa juga menikmati minuman Thaimin tea dan coffee atau sekedar sarapan pagi, makan ma­lam dan mencicipi makanan ringan,” ucap Wulan didampingi Maharusaman kepada media.

Selain tempat ngopi, sarapan pagi, makan ma­lam yang unik dan kece, cafe tersebut mencoba tampil lebih nyentrik dengan memanfaatkan lantai dua sebagai Hawa Boutique. Kafe sekaligus toko baju yang beralamat di jalan Soekarno Hatta No.­101 Kelurahan Bulakan Balai Kandi, tepatnya di depan Pengadilan Agama kota Payakumbuh ini a­dalah tempat nongkrong sekaligus belanja bajunya kaum Hawa. “Konsep butik yang unik dan ada ide cafe ini didukung penuh sang suami dan keluarga besar Denura,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Maharusaman, suasana memang sedikit di­buat berbeda. Dimana perpaduan antara kafe dan butik yang terletak dalam satu ruko tiga lantai ini siap memanjakan setiap pe­ngunjung dengan harga yang terjangkau. Ia mengharapkan minuman dan makanan disini bisa dinikmati tanpa harus menguras kantong lebih dalam. “Bisnis tidak harus untung banyak, yang penting konsumen dan pelanggan nyaman hingga terus berdatangan,” tukuknya.

Kesegaran Thailand ala Minang (Thaimin) pro­duk Maharusman ini su­dah sangat digemari semua kalangan. Bukan ha­nya anak muda saja yang doyan dengan teh kekinian ini, tetapi banyak pengunjung juga dari usia anak-anak hingga dewasa, sebelumnya sudah hadir di Kota Payakumbuh yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Parit Rantang Tanjung Gadang No.131 Koto Nan Ampek Kota Payakumbuh atau didepan simpang SMK N 1 Payakumbuh.

Thaimin menyuguhkan minuman antara lain Thaimin original blend/hot, Thaimin greentea blend/hot dan Thaimin coffee blend/hot. “Teh yang dipilih untuk membuat Thaimin ini memang nggak bisa sembarangan, karena se­duhan teh tersebut haruslah memiliki aroma yang tajam dan rasa yang sa­ngat kuat pula,” ungkap Maharusaman.

Ditambahkannya, ha­rus tetap bisa jaga identitas dan punya keunikan tersendiri. Tak menutup kemungkinan Thaimin a­kan terus berupaya berbenah dalam memikat pe­ngun­jung setiap harinya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top