Menu

IASMA 1 Landbouw Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

  Dibaca : 83 kali
IASMA 1 Landbouw Gelar Vaksinasi untuk Pelajar
VAKSINASI PELAJAR—IASMA 1 Landbouw Bukittinggi foto bersama saat gelar vaksinasi untuk pelajar.

BUKITTINGGI, METRO–Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi, gelar vaksinasi untuk pelajar kelas 12 SMAN 1 Bukittinggi. Kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian Silaturrahmi Lintas Angkatan (SLA) tahun 2021 ini dilaksanakan di Aula SMA 1 Bu­kittinggi, Selasa (24/8).

Ketua Pelaksana Vaksinasi TPK IASMA 1 Bukittinggi, Arfida Pepi dari angkatan ’89 menjelaskan, program vaksinasi ini merupakan ide ber­sama agar dapat berbuat untuk sekolah dan pelajar SMA 1 Bu­kittinggi. Dari musyawarah yang dilaksanakan, muncul ide bagai­mana melaksanakan vaksin per­tama untuk pelajar.

“Untuk langkah awal diberikan vaksin kepada pelajar kelas 12 SMA 1 Bukittinggi sebanyak 150 orang. Kita juga tidak menutup kemung­kinan untuk kelas 10 dan 11 serta keluarga alumni dan umum. Ke­giatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76. Untuk itu, diangkat tema, se­la­matkan generasi bangsa dari pa­paran covid-19. Sumber vaksin bantuan dari Dinkes Sumbar yang diteruskan kepada Dinkes Bu­kit­tinggi,” jelas Arfida.

Ketua TPK IASMA 1 Bukittinggi Benni Fitraza, alumni angkatan ’88  menjelaskan, program sosial yang digelar Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) IASMA 1 Bukittinggi dilakukan rutin setiap tahun. Salah satu aksi sosial yang dilakukan tahun ini adalah program vaksinasi. Selain itu juga akan dilaksanakan qurban, operasi katarak dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami berterima kasih kepada alumni dan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Setelah ini akan dilaksanakan operasi bibir sumbing dan berbagi tabung ok­sigen bekerjasama dengan PMI,” ujar Benni.

Ketua IASMA 1 Landbouw Bukit­tinggi Wilayah Sumbar, Prof Mar­lina angkatan ’81 menyampaikan, kegiatan vaksinasi memang dila­kukan untuk memberikan kontribusi positif bagi sekolah, pelajar dan pemerintah. Ini menjadi rangkaian dari kegiatan Silaturrahmi Lintas Angkatan (SLA) tahun 2021.

“Kami berpesan, jangan takun divaksin. Vaksinasi bukan hal yang menakutkan, karena sangat aman untuk tubuh. Vaksin akan mengha­silkan zat anti body, agar dampak dari covid-19 tidak terlalu berefek pada tubuh,” ungkap Marlina.

Kepala SMAN 1 Bukittinggi Fir­daus mengapresiasi, kegiatan vak­sinasi untuk pelajar yang diiniasi oleh IASMA 1 Landbouw Bukittinggi. “Kami ucapkan terima kasih atas kegiatan ini. Kami dari sekolah juga telah meminta izin kepada orang tua dari siswa yang akan divaksin,” ujar Marlina.

Kacab Dinas Pendidikan Sumbar Wilayah I, Mardison menyam­paikan, program vaksin ini sangat baik untuk mendukung program pemerintah, khususnya untuk ke­giatan pembelajaran tatap muka.

“Vaksinasi memang tidak meng­hindarkan kita dari Covid-19, tapi dengan vaksin dapat membantu daya tahan tubuh kita, agar ge­nerasi penerus kita dapat dise­lematkan. Kita akan optimalkan ini untuk seluruh sekolah. Kami ucap­kan terima kasih atas program vaksinasi oleh IASMA 1 Landbouw Bukittinggi yang bisa dijadikan pelopor vaksin untuk pelajar SMA,” ujar Mardison.

Gubernur Sumbar Mahyeldi, yang juga alumni SMAN 1 Bukit­tinggi angkatan ’86, mengapresiasi program IASMA 1 melalui TPK ini. Vaksinasi dilakukan agar masya­rakat memiliki imunitas. Vaksinasi adalah kegiatan yang baik untuk meningkatkan imun.

“Sumbar punya target 4,5 juta orang harus divaksin. Dengan vak­sin yang dilakukan hari ini, sangat mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity. Apalagi sekarang sekolah tatap muka sudah dilaksanakan. Ini sa­ngat penting agar generasi muda kita imunnya terjaga. Atas nama pemerintah Sumatera Barat kami ucapkan terima kasih kepada alum­ni IASMA Satu Landbouw Bu­kit­tinggi,”jelas Mardison. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional