Menu

IAIN Batusangkar Ikuti PKM se-Sumatera 43 Rombongan Kontingen Dilepas

  Dibaca : 58 kali
IAIN Batusangkar Ikuti PKM se-Sumatera 43 Rombongan Kontingen Dilepas
PELEPASAN KONTINGEN— Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Tim Kontingen AIN Batusangkar ke Kota Padang.

TANAHDATAR, METRO–Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batu­sangkar Dr Marjoni Ima­mora, MSc, Senin (25/5), melepas secara resmi kon­tingen Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke-2 se-Sumatera Perguruan Ting­gi Keagamaan Islam Ne­geri (PKTIN) yang dilak­sanakan di UIN Imam Bon­jol Padang. PKM ini mem­pertandingan dan mem­pelombakan cabang ilmiah, seni dan riset serta cabang olahraga.

Kontingen IAIN Batu­sangkar akan berada di Padang dari 27 Mei hingga 10 Juni 2021, sebut Rektor Marjoni Imamora. Marjoni mengucapkan selamat ke­pada 43 kontingen PKM PTKIN ke-II IAIN Batu­sangkar.  “Sebanyak 43 atlet mahasiswa ini ber­hasil menyisihkan ratusan mahasiswa dalam proses seleksi, mereka adalah atlet pilihan,” kata Marjoni.

Selalu optimis dalam menghadapi setiap pertan­dingan, raih hasil terbaik, untuk mengharumkan na­ma IAIN Batusangkar.  P­KM PTKIN II se-Sumatera diikuti sebanyak 20 PTKIN, IAIN Batusangkar minimal harus berada dalam ling­karan lima besar.

Jadikan momentum ini untuk menjadikan IAIN Batusangkar menjadi UIN pada masa mendatang. “Bertandinglah dengan sungguh-sungguh dan ja­ngan anggap remeh lawan, tanamkan dalam hati kalau anda bisa memberikan yang terbaik buat kampus kita secara sportif, jaga nama besar IAIN Batu­sangkar,” tutup Rektor.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja­sama Dr Sirajul Munir MPd mengatakan, persiapan demi persiapan sudah di­matangkan, mulai dari pen­jaringan atlet, latihan-latihan di setiap cabang, persiapan teknis non tek­nis lainnya.  “Intinya IAIN Batusangkar siap untuk tampil optimal di Padang nanti demi meraih prestasi demi nama besar IAIN Batusangkar,” kata Sirajul.

Sirajul mengatakan, IA­IN Batusangkar harus jadi yang terbaik. “Tampilkan yang terbaik, raih seba­nyak-banyaknya medali, percaya diri dalam meng­hadapi semua pertan­di­ngan,” kata Sirajul.

Ketua Tim Kontingen Inong Satriadi MA me­nerangkan, peratandingan akan digelar 27 hingga 31 Mei dengan sistem Daring, dan pada 4 Mei hingga 10 Juni sistem Luring, dimana lomba sistem daring pe­serta cabang lomba me­ngikuti dengan aplikasi zoom yang dipusatkan di Aula Kampus 1 IAIN Batu­sangkar bagi peserta.

Dijelaskan, AIN Batu­sangkar sendiri akan me­ngikuti nomor-nomor per­tandingan dan lomba pada cabang yakni cabang lom­ba Bidang Ilmiah, Debat Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Konstitusi, Bisnis Plan, Musabaqah Qiritil Kutub (MQK), Musabaqah Karya Tulis Al Quran (M­KTQ) dan Musabaqah Fah­mil Al Quran (MFQ).

Sedangkan cabang olah­raga (Cabor) bulutangkis, lempar pisau, pencak Silat, Panjat Dinding, Tenis Meja, Catur Cepat. Sedangkan cabang Seni dan Riset Kali­grafi Naska, Dekolarasi, Musabaqah Hifdz Al Quran 10 Juz, MTQ, Puitisasi Al Quran, Pop Solo Islami, Pemilihan Dai Mahasiswa, Standup Comedy, Film Pen­­­dek, Story Telling, Lom­ba Karya Tulis Ilmiah Ilmu-Ilmu Social dan Ino­vasi Media Pembelajaran. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional