Menu

HUT TNI ke 75 secara Virtual di Mentawai, Dadim0319 : TNI Lahir dari Rakyat

  Dibaca : 142 kali
HUT TNI ke 75 secara Virtual di Mentawai, Dadim0319 : TNI Lahir dari Rakyat
WAWANCARA—Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto saat diwawancarai wartawan.

MENTAWAI, METRO
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75 digelar Makodim 0319 /Mentawai, Senin (5/10) secara virtual Kodim 0319/Mentawai menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-75 yang di selenggarakan di Aula Makodim 0319/Mentawai secara virtual.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menyebutkan, Dirgahayu TNI ke-75 yang diperingati pada 5 Oktober 2020 ini dengan tema, “Sinergi Untuk Negeri”.

“Bahwa TNI lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat”, sebut Dandim Letkol Czi, Bagus Mardyanto kepada wartawan di Aula Makodim setelah upacara Virtual Dirgahayu TNI ke- 75, Senin (5/10).

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan, walaupun kondisi pandemi saat ini yang sama-sama kita alami tidak menyurutkan semangat untuk memperingati Dirgahayu TNI serta melaksanakan berbagai kegiatan yang positif kepada masyarakat kita, tegasnya.

“Ke depan TNI lebih maju khususnya di Kabupaten kepulauan Mentawai dengan memperkuat koordinasi dalam mendukung kemajuan pembangunan Mentawai nanti,” kata Dandim.

Dilanjutkan Dandim,ke depannya akan kita luaskan penjagaan keamanan di daerah pulau terluar, kita harapkan di 10 Kecamatan di usahakan harus berdiri Koramil, yang mana saat ini masih 4 Koramil yang sudah ada.

Untuk meningkatkan keamanan di daerah pulau terluar sangat perlu pengembangan lokasi, melalui penambahan Makoramil yang saat ini masih ada 4 Makoramil, kedepannya di 10 Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Mentawai direncanakan pada setiap Kecamatan 1 Makoramil, di isi dengan personil yang cukup untuk menjaga keamanan di wilayah kepulauan Mentawai,” pungkasnya.

Upacara Dirgahayu TNI ke -75 secara virtual di Aula Makodim 0319/Mentawai di hadiri oleh, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Danlanal Mentawai, Letkol.Laut.Anis Munandar, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, Kakansar dan Kasat Pol PP Mentawai Dul Sumarno. (s)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional