Menu

HUT Pol PP secara Sederhana, Devitra: Pandemi tak Membuat Semangat Juang Kita Luntur

  Dibaca : 636 kali
HUT Pol PP secara Sederhana, Devitra: Pandemi tak Membuat Semangat Juang Kita Luntur
POTONG KUE— Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh saat memotong kue ulang tahun usai upacara di halaman kantor Pol PP.

PADANGKADUDUAK, METRO
Dipimpin langsung kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Payakumbuh Devitra, upacara peringatan hari jadi Satpol-PP ke-71 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-59 berlangsung khidmat, bertempat di halaman kantor bersama Kelurahan Tigo Koto Diate, kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (3/3).

Dengan tema, “Kesiapsiagaan Satpol-PP dan Sat-Linmas dalam Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju dan Sehat”, perayaan kali ini berlangsung sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Upacara dibatasi dengan hanya diikuti oleh 1 Regu berjumlah 23 orang. Didapuk sebagai komandan upacara Jonny Parlin, Kepala Bidang Tibum Dinas Satpol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh.

Dalam amanatnya, Devitra membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, antara lain menyampaikan 5 point penting sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, pertama tingkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19. Kedua, tingkatkan pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan dalam mengawal urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai urusan pemerintahan wajib yang terkait dengan pelayanan dasar.

Tiga, perkuat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait atas dasar hubungan fungsional, saling membantu dan saling menghormati. Empat, perkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis, dan senantiasa memperhatikan aspek hak asasi manusia serta citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana siamantkqn dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja dan terakhir tingkatkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan bekerja sama dengan unsur Polri dan TNI, dan berikan contoh baik kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kasatpol-PP mengatakan, upacara kali ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Peringatan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini kita dilanda wabah pandemi virus Covid-19, kita harus memperhatikan protokol kesehatan. Namun hal ini tidak membuat semangat juang kita luntur sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam selalu menjaga ketertiban umum, keamanan dan melindungi masyarakat,” ungkap Devitra.

“Peringatan ini, hendaklah kita jadikan sebagai tolak untuk bersikap semakin tegas namun tetap humanis, dan juga selalu proaktif dalam menjalankan tugas dilapangan serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggara pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja,” ujar Kasat.

Selesai upacara, Kasatpol-PP bersama seluruh personil adakan acara syukuran dengan memotong kue ulang tahun dan meneriakkan yel yel Satpol-PP. Seluruh yang hadir terlihat ceria dan bersemangat. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional