Close

HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021 di Kota Padang, Disemarakan dengan Berbagai Pertandingan Olahraga

Drs Sornelis, Ketua PGRI Kota Padang

PADANG, METRO–Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Kota Padang telah semarak dengan berbagai lomba iven olahraga. Puncak peringatan dilaksanakan dengan Upacara Bendera di Lapangan Kantor Balaikota Aie Pacah, Kamis (25/11).

Ketua PGRI Kota Padang Drs Sornelis mengatakan, kegiatan HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 selain diisi dengan seminar pendidikan hingga ber­bagai per­lombaan dan pertandingan yang di­rangkai dengan seleksi untuk menjadi duta Kota Padang pada Por­seni PGRI se-Sumbar,  27 hing­ga 29 November menda­tang.

Seminar atau work­shop penguasaan tek­nologi informasi dan ko­munikasi (TIK) gu­na men­dukung tercip­tanya model pembe­lajaran yang inovativ sesuai de­ngan tun­tutan abad 21 dan re­volusi industri 4.0 te­lah sukses digelar di Aula Gedung B STKIP PGRI Sumbar, Jln Gu­nung Panggilun, Padang pada Rabu, 3 November 2021 lalu. Beragam perlom­baan dan pertan­dingan untuk menyemarakan HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 juga telah selesai digelar.

Dengan hasilnya di cabang Bolavoli Putra peringkat pertama dan kedua diraih Padang Utara dan Koto Tangah dan untuk putri diraih juaranya oleh Nanggalo dan peringkat kedua dan ketiga diraih Bungus Teluk Kabang dan Padang utara.

Bulutangkis Putra juaranya adalah Koto Tangah (1), Bungus Teluk Kabung (2) dan Kuranji (3) dan untuk Putri, Pauh (1), Lubeg (2) dan Nanggalo peringkat ke­tiga. Sedang di cabang tenis meja, yang mem­pertandingkan tunggal putra dan putri, juara tunggal Putra diraih Iril (1) dan Andru (2) dari kecamatan Nang­galo dan peringkan ketiga di­tempati Jemi Hardi dari SMK 3 Padang. Untuk tenis meja putri juara diraih Guinda (Bungtekab) dan peringkat kedua dan ke­tiganya diraih Sas­tika Murni (Padang Utara) dan Aulin Afza (STKIP PGRI).

Pada bidang lomba MTQ Putra juaranya Indra Lesmana (SD 01 Sawahan Timur) peringkat kedua dan ketiganya, Afrino (SD 01 Lubuk Buaya) dan Yondra Deriski (SMK 1 Kuranji). Di kelompok putri, juaranya Nofriati (SD Adabiah), Delta Asmara (SD Ar-Risalah) dan Yulidarni (SD 02 Lubuk Buaya untuk peringkat kedua dan ke­tiga.

Sementara di lomba solo song juaranya diraih Wido Warisman (Bungus) dan Bisa Firman (SMA DB) dan Doni Yusman (SMP Kar­tika) untuk posisi kedua dan ketiga. Dan dibagian putri solo song ini juaranya adalah Junainah Ch (SMP 31 Padang) dan peringkat kedua dan ketiganya adalah U­tami (SD 09 Gaung Padang) dan Marlina (SD Plus Marhama).

Selain aneka lomba dan per­tandingan tersebut, dikatakan Sornelis, Selasa (23/11) kepada media ini, juga dilombakan vidio pembelajaran dari berbagai ting­katan, namun sampai berita ini diturunkan belum dapat diin­formasikan.

Pada kesempatan lain Sek­retaris PGRI Kota Padang, Fir­daus menjelaskan para pe­me­nang lomba dan aneka per­tandingan itu usai upacara Ben­dera di Lapa­ngan Kantor Ba­laikota Aie Pacah, Kamis (25/11) akan diserahkan tropi dan ha­diahnya. Sedangkan untuk suk­ses upacara tersebut, Pengurus PGRI Kota Padang memper­cayakan ketua panitia pelak­sananya kepada Mursid, MPd dengan Sekretarisnya Su­dirus­man. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top