Close

HUT Lalu Lintas ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lantas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

BERIKAN ARAHAN—Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa saat memberikan arahan dalam perinagatan HUT Lalu Lintas ke-76.

PADANG, METRO–Kapolda Sumatera Ba­rat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa P menghadiri peringatan HUT Lalu Lintas ke-67, Kamis (22/9) di aula Ditlantas Polda Sumbar.  Peringatan HUT Lalu Lintas ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, serta Pejabat Ditlantas Polda Sumbar.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan ucapan dirgahayu lalulintas Bha­yangkara yang ke-67, dan tentunya disertai harapan semoga jajaran Polantas semakin sukses, semakin berdedikasi tinggi dalam memberikan perlindungan pelayanan pengayoman kepada seluruh masya­rakat. Termasuk terhadap benerapa hal atau beberapa aspek menjadi lingkup tugas pokok Polantas.

Sebetulnya sebut Ka­polda, bicara dengan fungsi Lalu Lintas tidak beda jauh dengan struktur Polri, ia mengacukan kepada pasal 13 Undang-undang Kepolisian dimana disitu disebutkan tugas fungsi Harkamtibmas.

“Harkamtibmas di­da­lam fungsi lalu lintas yaitu penjagaan dan patroli ada didalam tugas pokok fungsi lalu lintas,” katanya.

Yang kedua ucapnya, ada penegakkan hukum dan yang ketiga ada perlindungan pengayoman dan pelayanan lalu lintas.

“Jadi kita mengacu pa­da struktur tugas pokok dan fungsi Polantas dan di tambah dengan satu patroli dan informasi trafic police enggenering, trafic police education, kemudian trafic police identivication, di tambah lagi satu lagi higt patrol,” ujarnya.

High patrol information katanya, itu semua sebetul­nya dipersentasekan de­ngan jadi miniatur tugas Polri. Polantas ini memiliki keunggulan dari satker satker lain.

“Jajaran lalu lintas a­dalah miniatur tugas pokok polri karna semuanya di situ semua pokok menjadi satu karna semuanya di­situ,” ujarnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top