Close

HUT Kota Padang, Warga Gratis Naik Trans Padang

Imambonjol, METRO–Kabar gembira hadir bagi kota Padang khusunya pengguna moda transportasi Trans Padang. Kabar gembira tersebut yaitu gratisnya naik Trans Pa­dang di saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Padang ke-353 yang jatuh pada 7 Agustus mendatang.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert, Rabu (27/7).

Menurut Rico, program ini dilakukan atas dasar kecintaan pemerintah kota (Pemko) Padang kepada masyarakat yang tak bo­san-bosannya menaiki mo­da transportasi Trans Pa­dang.

“Penerapan “perai” (gratis) bagi penumpang diberlakukan untuk seluruh koridor yang aktif, mulai dari koridor I-V. Masya­ra­kat kita persilahkan menikmati pelayanan di bus Trans­ Padang pada 7 Agustus nanti. Tidak dipungut ongkosnya,” ujar Rico.

Ia menambahkan, penerapan gratis bagi penumpang ini dimulai dari pukul 06.00 – 12.00 WIB. Tujuannya menarik perhatian ma­sya­rakat di hari ulang ta­hun kota Padang ke-353 tahun tersebut.

“Kami PSM Padang sebagai pengelola Trans Pa­dang, siap berikan pelayanan terbaik kepada warga seterusnya. Hal ini demi kenyamanan penumpang semua,”katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) kota Padang, Yudi Indra Syani mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat gemar naik Trans Padang.

“Terobosan gratis naik bus diberlakukan supaya warga mau memanfaatkan moda transportasi yang sudah ada,”ucapnya.

Ia berharap warga ti­dak beralih ke transportasi lain. Jika masyarakat naik Trans Padang, retribusi akan masuk ke kas daerah. “Manfaatnya, pendapatan bertambah dan dapat digunakan untuk kepentingan warga,”pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top