Menu

HUT Kemerdekaan RI ke-74, Semen Padang Sukseskan Program BUMN Hadir untuk Negeri

  Dibaca : 193 kali
HUT Kemerdekaan RI ke-74, Semen Padang Sukseskan Program BUMN Hadir untuk Negeri
Foto bersama jajaran pimpinan tiga BUMN, usai upacara di Plaza Kantor Pusat Semen Padang, Sabtu (17/8) pagi.

PT Semen Padang sebagai salah satu pelaksana kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Sumbar bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) (Persero) turut menyukseskan berbagai rangkaian kegiatan HUT RI, terutama yang dilaksanakan langsung di PT Semen Padang.

Pada 17 Agustus pagi, PT Semen Padang mendapat amanah menjadi penyelenggara Upacara HUT RI di Plaza Kantor Pusat. Upacara dengan peserta 1000 lebih karyawan/karyawati Semen Padang Group, dan karyawan perwakilan BUMN, berlangsung sukses dan lancar. Sebagai pembina upacara adalah, Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

Hadir pada kesempatan itu, Menteri BUMN yang diwakili Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Tanggung Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Sandra Firmania, Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Dirut PT PPA (Persero) Iman Rachman, Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury, jajaran pimpinan BUMN di Sumbar, dan lainnya.

Semen Padang juga melaksanakan berbagai lomba khas 17 Agustus, seperti lomba balap karung, tarik tambang, dan makan kerupuk. Peserta lomba khas itu selain dari PT Semen Padang juga dari PT KAI, dan PT PPA (Persero). Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Semen Padang juga dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan Pasar Murah Pemenuhan Kebutuhan Dasar BHUN.

Selain itu, PT Semen Padang bersama PT KAI dan PPA sebelumnya juga telah memberikan pembekalan dan pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Barat ke Kalimantan Selatan. Dan, kemudian menerima SMN dari Kalimantan Selatan. Kemudian, PT Semen Padang bersama PPA dan PT KAI sebelumnya juga telah melakukan bedah rumah milik masyarakat kurang mampu sebanyak 10 unit. Rumah tersebut berada di lingkungan perusahaan PT Semen Padang, khususnya di Kecamatan Lubukkilangan.

Selanjutnya, bantuan Al Quran 1000 pcs untuk pondok pesantren dan panti asuhan di Sumbar, dan pembagian beasiswa untuk pelajar dan atlet berprestasi (40 orang). Bantuan penyediaan sarana air bersih di Kelurahan Padang Besi dan Limau Manih Selatan senilai total Rp70 juta. Bantuan satu unit trailer perahu karet untuk BPBD Kota Padang senilai Rp25 juta.

”Sebagai bagian dari BUMN, Semen Padang senantiasa mendukung berbagai program pemerintah dan program Kementerian BUMN yang dilaksanakan di Sumbar,” kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri yang didampingi Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan Oktoweri dan Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati. (adv)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional