Menu

HUT Kemerdekaan Berlangsung Khidmat, Irfendi Arbi Serahkan Remisi untuk 42 Anak dan Wanita di LPKA

  Dibaca : 116 kali
HUT Kemerdekaan Berlangsung Khidmat, Irfendi Arbi Serahkan Remisi untuk 42 Anak dan Wanita di LPKA
SERAHKAN REMISI— Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi menyerahkan remisi kepada 42 orang binaan LPKA Tanjung Pati.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Kendati dilaksanakan secara sangat sederhana, namun upacara penaikan bendera peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (17/8) tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar. Upacara yang diikuti sekitar 20-an peserta dari unsur TNI, Polri dan ASN itu dipimpin langsung Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda.

Sedangkan pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dilakukan Ketua DPRD diwakili Wakil Ketua Wendi Chandra, ST. Usai upacara penaikan bendera, acara dilanjutkan dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di aula kantor bupati yang juga diikuti Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Limapuluh Kota.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020, Bupati Irfendi Arbi juga menyerahkan remisi bagi 42 anak dan wanita warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati serta buat para narapidana Rumah Tahanan (Rutan Suliki) bertempat di aula LP Anak Tanjung Pati.

Potongan masa tahanan dalam acara Dirgahayu Indonesia kali ini antara lain diperoleh 24 anak dengan potongan masa tahanan selama 1 sampai 3 bulan. Berikutnya untuk 18 wanita binaan dengan potongan masa tahanan 1 sampai 5 bulan.

Bupati Irfendi Arbi saat menyerahkan remisi secara simbolis meminta para anak binaan tidak mengulangi tindak kejahatan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang telah melakukan pembinaan. “Jangan pernah berbuat pidana lagi. Usai menjalani pembinaan ini jalanilah hidup dengan benar,” tutur Irfendi. Dalam kesempatan itu bupati beserta rombongan juga disuguhi anak binaan dengan penampilan kesenian tari dan lagu serta atraksi bela diri. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional