Close

HUT ke-76 Hari Bhayangkara, Polres Mentawai Gelar Gowes Bersama Masyarakat

FOTO BERRSAMA— Kabag Ren, AKP H Syafrizen bersama jajarannya foto bersama sebelum fun bike.

MENTAWAI, METRO–Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli mendatang, Polres Mentawai melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan melak­sanakan fun bike atau gowes atau bersepeda santai pada hari Minggu (19/06) kemarin. Sepeda santai atau fun bike yang dilaksanakan dengan tema Semarak HUT Bhayangkara ke-76 itu dilaksanakan Polres Mentawai bersama komunitas Fun Bike Mentawai,” terang Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Muat SH, MM melalui  Kabag Ren, AKP H Syafrizen.

Dijelaskan, sesuai dengan program yang telah dicanangkan Kapolri, salah satunya ingin menjadikan polisi sebagai “Polisi Masyarakat”. Ini berarti bahwa sebagai orang yang berasal dari masyarakat, maka polisi pasti akan selalu dekat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat.

“Dalam kaitan itulah dan sesuai dengan permintaan  Kapolri dimana diharapkan seluruh Polres melak­sanakan kegiatan fun bike di tanggal 19 Juni ini maka kita di Mentawai juga melaksanakan fun bike ini. Saya rasa ini program yang sangat tepat untuk membuat kita lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Syafrizen.

Ditambahkan oleh lelaki bergelar Dt. Batuah ini, selain ditujukan untuk memerihkan HUT Bhayangkara ke 76, gowes ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi dengan stakeholder terkait lainnya dan seluruh elemen dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Intinya pada HUT Bhayangkara ke 76 ini kita melaksanakan fun bike bersama untuk meningkatkan silahturahmi dan solidaritas anak bangsa dengan aparat kepolisian sehingga terwajud kamtibmas yang bersahaja aman damai dan sejahtera,”

Gowes yang diikuti ratusan peserta itu dimulai dari garis star di Kantor Polres Mentawai, Tua Pejat melewati Tugu Sikerei dan kembali finis di Kantor Polres tersebut. Ikut hadir di acara fun bike itu antara lain Pj Bupati Kepulauan Mentawai diwakili Asisten 3 Drs Dul Sumarno MM, Dandim 0319 Mentawai diwakili Kasdim, Kakan Basarnas Akmal SH. MM, Ketua KPU Mentawai, serta jajaran Pejabat Utama dan anggota Polres Mentawai. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top