Menu

HUT ke-75 TNI, Danlantamal II dan Ratusan Pendonor Sumbangkan Darah

  Dibaca : 162 kali
HUT ke-75 TNI, Danlantamal II dan Ratusan Pendonor Sumbangkan Darah
DONOR— Danlanatamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso saat donor darah.

PADANG, METRO
Menyambut HUT TNI ke-75, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, melaksanakan donor darah. Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso ikut dalam pelaksanaan donor darah yang diikuti lebih kurang seratus pendonor terdiri dari personel Lantamal, Yonmarhanlan, anggota Jalasenastri Kordinator Cabang (Korcab) II dan pengurus serta dari instansi kesehatan pelabuhan, Polairud, KSOP, Pelindo dan KKP.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal II) Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso melalui Kadispen Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul mengatakan, kegiatan donor darah yang di ketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri bekerjasama dengan PMI Padang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-75 jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mengangkat tema “Sinergitas Untuk Negeri.”

“Walaupun dalam masa pandemi Covid-19, dengan rasa kebersamaan dan peduli sesama kita harus saling membantu,” tambah Danlantamal Dafit Santoso, di sela-sela pada saat melaksanakan donor darah yang didampingi Kadiskes.

Dijelaskan Syahrul, bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Naggala jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, dilaksanakan 2 sesi.

Pertama Prajurit Lantamal, Pengurus Jalasenastri dan anggotanya, prajurit Yonmarhanlan serta unsur Maritim. Sesi kedua Danlantamal, pejabat utama dan Kasatker Lantamal.

”Pada pelaksanaan donor darah tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan mengukur suhu tubuh para pendonor, menggunakan masker, menjaga jarak pada masing-masing petugas dan para pendonor serta menyiapkan hand sanitizer panitia,” jelas Syahrul. (ped)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional