Menu

HUT ke-75 Jalasenasrti, Kasal: Jalasenastri Pilar Utama Bangsa 

  Dibaca : 72 kali
HUT ke-75 Jalasenasrti, Kasal: Jalasenastri Pilar Utama Bangsa 
SERAHKAN—Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I Ny Santi Diansari Hargianto serahkan nasi tumpeng disaksikan Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M.

PADANG, METRO–Jalasenastri tepat pada tanggal 27 Agustus 2021 ini berumur 75 tahun. Banyak upaya yang sudah di per­buat demi majunya or­ganisasi dari istri prajurit TNI Angkatan Laut ini Ju­mat 27 Agustus 2021. Wa­dan­lantamal Kolonel Ma­rinir Freddy JH Par­dosi.­S.E.,S.H.,M.M., mem­ba­ca­kan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut, Lak­sa­ma­na TNI Yudo Margono.­S.E.,M.M.,  mengawali sam­butannya Kasal mengajak,

Peringatan HUT Jala­senastri  dalam masa Pan­demi Covid 19 yang telah bedampak pada tatanan kehidupan sosial berma­syarakat seperti yang  kita rasakan bersama, oleh karena itu kita wajib men­dukung kebijakan peme­rintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan pro­tokol kesehatan untuk me­mu­tus  mata rantai penye­baran virus corona.

“Hakikat seorang ang­gota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga yang bahagia, seorang anggota jalasenastri juga meru­pakan pilar utama bangsa akan mencetak generasi muda yang berkualitas peran sentral dan strategis Jalasenastri tersebut me­ru­pakan suatu tantangan bagi jalasenastri sebagai organisasi dinas ekstra struktural, untuk dapat me­nye­laraskan dan menye­imbangkan, maka besar harapan saya selaku pim­pinan TNI Angkatan Laut , organisasi Jalasenastri dapat mendukung suami dalam pengabdiannya ke­pada Negara, dapat mewu­judkan suasana kekeluar­gaan di antara anggota Jalasenastri dan dapat meningkatkan kualitas ang­gotanya serta untuk meningkatkan kese­jah­te­raan keluarga ang­go­ta­nya,” ujar Kasal Yudo Mar­gono..

Sebelum mengakhir sam­butannya Kasal me­nyampai­kan “ Selamat U­lang Tahun yang ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 kepada segenap Anggota Jalasenastri di­manapun berada semoga segala pengabdian Jala­senastri dalam mense­jah­terakan keluarga Angkatan Laut dapat mendorong ter­wujudnya Indonesia maju.

Membangun Negara me­nuju Indonesia Maju membutuhkan sentuhan dan kasih sayang seorang ibu didalam sebuah keluar­ga. Semunya berawal dari rumah, Semuanya berawal dari Keluarga, Untuk itu perjuangan dan pengor­banan seorang istri yang juga sekaligus seorang ibu, anggota Jalasenastri sama muliahnya dengan se­o­rang prajurit laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia maju.

Untuk itu Komandan Lantamal II Laksma TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) mem­berikan semboyan  sebagai penghargaan ke­pada para istri Prajurit Laut  bahwa Jalasenastri meru­pakan *kebahagiaan dan kebanggaan*  bagi kita semua.

“Ada beberapa ke­gia­tan yang sudah dilakukan dalam rangka mem­peri­ngati HUT Jalasenastri, di antaranya ziarah ke TMP Kuranji kota Padang, donor darah, pembagian sem­bako kepada Warakawuri, anggota Lantamal dan ma­syarakat sekitar Mako Lan­tamal II, mengadakan lomba video dan foto ten­tang kesehatan, lomba design kebaya dan pakaian kerja, lomba peragawati, lomba kolintang dan kun­jungan ke anak berke­bu­tuhan khusus,” sebut Ha­r­gianto.

Pada kesempatan ini, Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I Ny Santi Diansari Hargianto mendapatkan seperangkat alat tenun dari BRI yang diserahkan Pimpinan BRI cabang Pa­dang Bapak Zulherman Ispia. Nantinya akan di serahkan ke Desa Sungai Pisang, merupakan desa binaan Lantamal atau Kam­pung Bahari Nusantara (K­BN). Alat tenun ini meru­pakan sebagai peluang bagi masyarakat Sungai Pisang nantinya sebagai sentra tenun di Kota Padang. Ke­giatan di hadiri Pejabat Utama Lantamal II, Ketua Kordinator cabang Da­erah Jalasenastri Armada (Kor­cab II DJA I), Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I dan ketua masing masing cabang 1 sampai 6. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional