Menu

HUT ke-70 TNI AL: Lantamal II Angkat Nasib Pengrajin Batu Akik

  Dibaca : 1934 kali
HUT ke-70 TNI AL: Lantamal II Angkat Nasib Pengrajin Batu Akik
BNI telah melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos tersebut hingga bisa diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia lebih awal.
danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dindin Kurnadi, Wadanlantamal Kolonel Laut (PM) Widhy, dandenpomal Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono (pakaisafari) saat memberikan keterangan kepda wartawan web

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dindin Kurnadi, Wadanlantamal Kolonel Laut (PM) Widhy, Dandenpomal Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan.

TELUKBAYUR, METRO–Ketika booming batu akik sudah mulai memudar, begitu juga dengan pengrajin yang sudah mulai ditinggal pelanggan, prajurit TNI Angkatan Laut memiliki punya cara tersendiri untuk mengangkat kembali geliat batu alam itu.

Bentuk kepedulian itu diperlihatkan saat peringatan HUT TNI AL ke-70 tahun ini, dengan menggelar pameran dan kontes batu akik dengan nama ”Amazing Batu Akik Nusantara”, pada 18 hingga 21 September, di Mako Lantamal II, Bukik Peti-peti.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap pengrajin batu akik di Sumbar, terutama pencinta batu akik. Selain itu yang lebih penting adalah, kedekatan dengan masyarakat untuk mempererat tali silaturahim,” ungkap Ketua Pelaksana Letkol Laut PM Joko Tri Suhartono, kepada POSMETRO.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai wujud inovasi, kreasi dan karya dalam mewujudkan prinsip kemanunggalan TNI bersama rakyat. Diharapkan, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Sumbar.

Lebih jauh disebutkan, dalam kegiatan itu nantinya, ada beberapa kelas  yang diperlombakan yakni bacan pro, bacan amatir, chalcedony, sungai dareh kumbang jati, sungai dareh pucuk pisang, most agate, panca warna, cincin motif bebas, liontin motif bebas, aksesoris wanita dan bebas unik serta langka.

Sementara, insert untuk kontes untuk medium dan jumbo Rp100 ribu, Festival Band Pelajar (Rp300 ribu) dan sewa stand ukuran 2 x4 meter selama kegiatan sebesar Rp1 juta. Pendaftaran peserta sudah dimulai sejak 1 September lalu di Satkamla Lantamal II Muara Padang. Hadiah yang diperebutkan dengan total Rp60 juta, doorprize 1 unit sepeda motor dan hadaih menarik lainnya.

”Untuk saat ini, sudah banyak peminat pameran yang mendaftar serta kegiatan expo. Diantaranya pameran dan kontes batu, festival band pelajar, pameran senjata dan kolone senapan dan hiburan artis ibu kota Jakarta,” ujar Joko Tri Suhartono.

Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Dindidn Kurnadi mengatakan, kegiatan Lantamal II Expo diadakan untuk memperingati HUT TNI Angkatan Laut. Dalam usia ke-70 tahun yang jatuh pada 10 September nanti, TNI AL berharap bisa selalu dekat dengan masyarakat.

Dindin menjelaskan, selain pameran Amazing Batu akik Nusantara, juga ada agenda lain, yakni pameran senjata dan kolene senapan. ”Seluruh kegiatan bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas kerja dari TNI Angkatan Laut, dan menguatkan kedekatan TNI dengan masyarakat,” pungkasnya. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional