Menu

HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan, Rumah Warga tak Layak Huni Dibedah

  Dibaca : 842 kali
HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan, Rumah Warga tak Layak Huni Dibedah
BEDAH RUMAH--Memperingati HUT Ke 70 Kodam I/BB,Kodim 0319/Mentawai melaksanakan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Senin ( 1/6).

MENTAWAI, METRO
Dalam rangka memperingati HUT Ke 70 Kodam I/BB Tahun 2020  Kodim 0319/ Mentawai melaksanakan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Senin ( 1/6).

Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardiyanto SH.ST mengatakan,  kegiatan pelaksanaan bedah rumah ini dilakukan dalam rangka HUT Kodam Bukit Barisan.

“Anggota Kodim 0319/Mentawai di bantu oleh masyarakat dalam pembangunan bedah ruamah dengan cara bergotong-royong.” kata Dandim 0319/ Mentawai Letkol Bagus Mardiyanto.

Dandim menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang iklas membantu dalam pelaksanaan bedah rumah bersama anggota Kodim. “ Disamping itu kita juga menyampaikan agar tetap memakai masker pada saat bekerja sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, “ ungkapnya.

Disisi lain, orang nomor satu di Kodim 0319 Mentawai itu menerangkan, kegiatan ini juga bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. “Semangat hari lahir Pancasila  dalam tindakan bedah rumah ini. Melalui Gotong-Royong Menuju Indonesia Maju. TNI dari Rakyat Untuk Rakyat,” tegasnya.

Disamping itu lanjutnya, dalam HUT ke 70 Kodam Bukit Barisan juga direncanakan akan digelar Baksos ( Bakhri Sosial) berupa donor darah yang dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Kodam I/BB pada 9 Juni 2020.

“InsyaAllah, akan juga digelar Baksos berupa pembagian sembako. Dilaksanakan secara serentak seluruh satuan jajaran Kodam I/BB pada 11 Juni 2020 mendatang,”tandasnya. Adapun  rumah yang dibedah adalah rumah Ibuk Nuriah yang juga seorang janda, suku Mentawai (59), beralamat di Desa Sipora Jaya, Dusun Karang Anyer, Kabupaten Mentawai.(cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional