Menu

HUT ke-56 Partai Golkar Digelar secara Virtual

  Dibaca : 142 kali
HUT ke-56 Partai Golkar Digelar secara Virtual
POTONG TUMPENG— Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang melakukan pemotongan tumpeng saat perayaan HUT ke-56 Partai Golkar.

KAMPUNG NIAS, METRO
DPD Partai Golkar Kota Padang turut merayakan HUT ke-56 Partai Golkar yang dirayakan secara virtual di kantor DPD Partai Golkar Kota Padang, Rabu (21/10). Dalam perayaan HUT ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat dirgahayu Partai Golkar kepada semua kader Partai Golkar dimanapun berada. Menurutnya, Partai Golkar merupakan partai tertua di Indonesia yang berpengalaman membangun bangsa dan menjaga kebangsaan.

“Semua sudah tahu, bahwa partai kita adalah partai yang paling tua di Indonesia, dan telah banyak makan asam garam dalam hal membangun bangsa,” ucapnya.

Ia menjelaskan juga dalam perjalanannya, Partai Golkar pernah menghadapi tantangan berat yang pernah dialami selama perjalanan partai. Tetapi, Partai Golkar dapat melewatinya dengan tetap solid dan kompak dalam menjalankan arah perjalanan bangsa.

“Tantangan berat yang kita hadapi di saat mulai masuk reformasi. Pada saat itu kita begitu banyak menyelesaikan permasalahan perbedaan di tubuh partai. Tetapi kita dapat melalui dengan menjaga kekompakan dan turut memberikan solusi dalam memberikan solusi permasalahan yang dihadapi bangsa,” jelasnya.

Selanjutnya, Airlangga mengatakan juga, sebagai partai senior, disaat pademi seperti sekarang ini, Partai Golkar selalu berperan aktif dalam hal mendukung pemerintah. “Pengesahan UU Cipta Kerja harus kita dukung bersama. UU Cipta Kerja merupakan solusi bagi negara kita untuk terhindar dari jebakan negara berpenghasilan menengah,” ucapnya.

Ia berharap dengan momentum HUT Partai Golkar ini diharapkan Partai Golkar dapat menjaga kestabilitasan politik dalam memenangkan pilkada 2020. “Dengan tema kesehatan pulih, ekonomi bangkit, pilkada menang, kita optimis memenangkan pilkada 2020 ini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra usai ikuti rangkaian HUT secara virtual menyampaikan dalam perayaan HUT Golkar ke-56 ini, juga berakhirnya masa jabatan ketua DPD Kota Padang. “Kita sudah menjadwalkan Musda dan meminta izin ke provinsi tentang agenda Musda ini 6 bulan lalu. Namun sampai sekarang jawaban provinsi belum ada terkait waktunya. Kita tentu sifatnya menanti,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Padang ini.

Ia menambahkan, saat ini telah ada empat orang nama yang mengapung untuk menjadi kandidat ketua DPD Golkar Kota Padang di periode berikutnya. Diantaranya Zulhardi Z Latief, Jumadi, Miswar Jambak dan Yoserizal Effendi. “Kita berharap provinsi dapat menentukan waktu pelaksanaan Musda, agar program yang ada bisa dilanjutkan ketua terpilih,” sebutnya. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional